Guardiola Miliki Aturan Khusus Soal Pergantian Pemain

Editor: KRjogja/Gus

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menjelaskan bahwa dirinya memiliki aturan khusus perihal pergantian pemain. Kehadiran Guardiola di Liga Inggris memang selalu menarik perhatian.

Bahkan tidak jarang, mantan pelatih Bayern Munich tersebut mendapat kritikan terkait pola kepelatihannya yang dinilai berbeda. Guardiola tidak menampik bahwa dirinya memang memiliki beberapa aturan khusus termasuk pergantian pemain.

Guardiola menjelaskan bahwa dirinya ingin memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk menjajal ketatnya pertandingan di atas lapangan hijau. Untuk itu, ia senang melakukan perombakan formasi pemain.

“Saya ingin semua pemain bermain. Saya ingin lebih banyak pemain cadangan, empat, lima, atau enam. Hal tersebut untuk menciptakan dinamika yang baru,” jelas Guardiola, mengutip dari laman resmi Manchester City, Selasa (6/10/2016).

“Jika kami bermain sekali dalam satu pekan, saya akan melakukan lebih sedikit perubahan. Namun saya selalu melakukan perombakan dan akan selalu seperti itu,” tandasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI