Guardiola Obsesi Bawa City Bermain seperti Barcelona

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester City saat ini tengah bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017. Hingga saat ini, The Citizens –julukan City– masih duduk di posisi ketiga dengan raihan 36 angka.

Sementara Liverpool menempati posisi kedua dengan keunggulan satu poin atas City. Jelang pengujung 2016, capaian City di Liga Inggris 2016-2017 memang mengalami penurunan.

Beberapa pihak menilai bahwa pelatih City, Pep Guardiola, menggunakan strategi yang salah. Gelandang City, Yaya Toure, menjelaskan bahwa Guardiola memang meninginkan The Citizens bermain seperti Barcelona.

Menurutnya, hal tersebutlah yang membuat anak-anak asuh mantan pelatih Bayern Munich itu kewalahan. Namun, Toure menyatakan bahwa saat ini permainan City telah membaik dan siap kembali bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017.

“Pelatih memiliki ide bahwa kami harus bermain seperti Barcelona. Hal itu membuat kami kesulitan, tetapi dengan kerja keras, kami akan mencoba mempertahankan performa kami saat ini,” jelas Toure, mengutip dari Soccerway, Rabu (21/12/2016). (*)

 

BERITA REKOMENDASI