Guardiola Optimis Man City Mampu Redam Hotspur

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yakin akan melakoni pertandingan yang sengit saat menjamu Tottenham Hotspur pada Minggu 17 Desember 2017 dini hari. Pasalnya, Tottenham berusaha mengejar poin penuh agar bisa memperbaiki torehannya di klasemen Liga Inggris 2017-2018.

 

Hal ini semakin diyakini Guardiola setelah melihat pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yang menunjukkan kesuksesannya dalam melatih tim. Pada musim ini, pelatih berusia 45 tahun itu sudah bisa membawa timnya berada di posisi empat.

Meski begitu, Guardiola optimis dapat memenangkan laga yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Sebab, timnya saat ini sedang berada di atas awan dan terus menunjukkan penampilan yang apik dengan meraih 15 kemenangan beruntun.

“Dalam sejarah, ada hal menakjubkan seperti Liverpool pada 80-an, (Manchester) United di bawah Alex Ferguson, dan Chelsea bersama Jose Mourinho. Ini adalah tim yang menakjubkan, tapi kami yang pertama kali menang 15 kali berturut-turut. Rekor akan dipatahkan, tapi tentu saja tidak akan mudah,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari The Independent, Jumat (15/12/2017).

Berbagai pihak pun memprediksi pertandingan antara Man City dan Tottenham Hotspurs akan berjalan panas. Tottenham tidak akan membiarkan The Citizens meraih kemenangannya dengan mudah.

Terlebih, secara rekor pertemuan, kedua tim itu juga terbukti sama-sama kuat. Dari 134 kali pertemuan, Tottenham hanya unggul satu kemenangan dari Man City.

Karena itu, Guardiola berharap tren positif dapat tetap ditunjukkan para pemainnya saat tampil pada laga tersebut. Hal ini diperlukan agar poin mereka semakin tidak dapat terkejar dengan tim-tim lainnya.

Dengan melihat performa pemainnya saat ini, Guardiola yakin kemenangan dapat mudah diraih. Apalagi, gelandangnya, David Silva, menunjukkan penampilan yang apik dalam pertandingan yang berlangsung beberapa pekan ini. Pemain berusia 31 tahun itu terus berkontribusi dalam setiap pertandingan musim ini dengan memberikan gol dan assist. (*)

 

BERITA REKOMENDASI