Guardiola Optimis Sterling Terus Berkembang di Man City

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Raheem Sterling tampil apik saat membela Manchester City di laga kontra Bournmeouth di pekan ke-14 Liga Inggris 2018-2019. Pemain asal Inggris itu membawa timnya meraih poin penuh usai menumbangkan Asmir Begovic 3-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Etihad Sabtu 1 Desember 2018 malam WIB.

Sterling menyumbangkan satu gol untuk kemenangan timnya pada laga tersebut. Bagi Stelrling, gol ke gawang Bournemouth merupakan gol kedelapannya di Liga Inggris sepanjang musim ini. Penampilan Strerling nyatanya tak hanya bersinar di level klub.

Ia juga tercatat menyumbang enam assist dan berkontribusi dua gol lain untuk the Three Lions –julukan Timnas Inggris– dalam kemenangan 3-2 atas Spanyol di UEFA Nations League beberapa pekan lalu.

Catatan itu menggarisbawahi perkembangan signifikan pemain 23 tahun tersebut di bawah arahan Guardiola, namun setelah menandatangani kontrak baru jangka panjang bulan lalu, Sterling ditantang untuk lebih baik.

Guardiola sendiri yakin pemainnya tersebut bisa tampil lebih baik. Eks pelatih Bayern Munich itu juga mengaku sangat senang melihat perkembangan anak asuhannya tersebut dalam tiga tahun terakhir ini

“Ia bisa lebih baik. Kami sangat senang dengan apa yang telah ia lakukan dalam tiga tahun, tapi ia bisa lebih baik. Saya yakin ia bisa lebih konsisten, memiliki kontrol lebih baik, penguasaannya juga. Masih banyak hal lainnya. Statistik ini bagus. Kami seang, namun ia bisa melakukannya lebih baik,” ujar Guardiola melansir dari laman Goal, Selasa (4/11/2018). (*)

 

BERITA REKOMENDASI