Guardiola Pesimis Man City Ulangi Kejayaan Musim Depan

MANCHESTER (KRjogja.com) – Penampilan yang apik ditunjukkan Manchester City sepanjang musim 2017-2018. Dengan kondisi tersebut, langkah Man City untuk bisa memenangkan titel juara Liga Inggris musim ini pun akan semakin dekat karena kini hanya tersisa enam pertandingan di kompetisi tersebut. The Citizens –julukan Man City– bahkan bisa merealisasikan impiannya lebih awal jika berhasil menaklukkan rival satu kota mereka, Manchester United, pada Sabtu (7/4/2018) malam WIB.

Hal ini terjadi karena Man City kini berada di puncak klasmen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan perolehan 84 poin. Torehan mereka berjarak 16 poin dengan Man United yang berada di posisi kedua.

Hasil tersebut diraih berkat penampilan konsisten yang ditunjukkan Man City sepanjang musim ini. Skuad asuhan Josep Guardiola itu baru merasakan satu kali kekalahan dan tiga kali imbang dari 31 pertandingan yang telah mereka jalani musim ini. Bahkan, Kevin De Bruyne dan kolega memulai musim ini dengan 18 kali kemenangan berturut-turut.

Atas prestasi luar biasa ini, Guardiola pun meminta timnya untuk memanfaatkan situasi yang ada sebaik mungkin. Sebab, menurutnya, peluang untuk mengulang dominasi The Citizens di Liga Inggris pada musim depan terbilang cukup sulit.

“Tidak mungkin. Tidak akan pernah terjadi lagi itu, 18 pertandingan (menang) berturut-turut? Tidak mungkin. Itu tidak mungkin. Lawan selalu ingin mengalahkan Anda. Saya memiliki pengalaman itu. Saya berada di Barcelona empat tahun dengan terus menang. Pada musim berikutnya, tanggung jawab untuk mempertahankan itu akan lebih sulit. Lawan pasti punya ambisi besar untuk mengalahkan kami. Musim depan akan begitu, sangat rumit bagi kami. Itu tidak akan terjadi lagi,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Reuters, Sabtu (7/4/2018).

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu juga berharap Man City bisa terus kompetitif pada musim ini, terutama di kompetisi Eropa. Pasalnya, The Citizens baru saja mengalami kekalahan 0-3 dari Liverpool pada pertandingan leg I babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018 yang digelar di Anfield Stadium.

Karena itu, Guardiola berharap penampilan yang impresif dapat ditunjukkan nanti malam. Kemenangan atas Setan Merah –julukan Man United– tentu akan menjadi kesenangan tersendiri bagi fans Man City. Namun, Guardiola menegaskan kemenangan ini diraih bukan karena persaingan pribadinya dengan pelatih Man United, Jose Mourinho.

“Tim kami saling mengalahkan. Terkadang tim saya menang, begitu juga sebaliknya dengan Mourinho, sesederhana itu,” tutup Guardiola. (*)

BERITA REKOMENDASI