Guardiola Puji Mental Sterling

Editor: KRjogja/Gus

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memuji mental baja yang dimiliki anak asuhnya yakni Raheem Sterling. Guardiola menilai, mental Sterling tidak menurun meski dikritik habis-habisan sepanjang musim 2015-2016.

 

Sterling didatangkan Man City dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2015. Untuk mendatangkan Sterling, Man City mengeluarkan 50 juta pounds atau sekira Rp873 miliar.

Harga yang terlalu tinggi sepertinya membebani penampilan Sterling. Alhasil, permainan pemain keturunan Jamaika tersebut di bawah standar. Permainan buruknya terus berlanjut saat membela Timnas Inggris di Piala Eropa 2016.

Sterling yang tampil buruk membuat fans Inggris marah. Bahkan, sejumlah fans rela mengeluarkan uang untuk membelikan tiket pulang bagi Sterling.

Setelah melalui musim buruk, pemain berusia 21 tahun itu tampil apik di tiga laga awal bareng Man City di musim 2016-2017. Ia total mengemas tiga assist saat Man City mengalahkan Stoke City dan Steaua Bucuresti. Sementara di laga kontra Sunderland, gol penalti yang dicetak Sergio Aguero tercipta usai Sterling dijatuhkan di kotak terlarang.

“Ia menunjukkan start yang kuat dan mental yang sempurna. Sterling fokus kepada pekerjaannya. Ketika tampil prima, ia akan berguna bagi kami dan Timnas Inggris,” tegas Sterling mengutip dari Sportsmole, Rabu (24/8/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI