Guardiola Rekomendasikan Chelsea Tunda Pecat Sarri

LONDON, KRJOGJA.com – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memberikan tanggapannya terkait masa depan Maurizio Sarri bersama Chelsea. Guardiola menilai bahwa Sarri sejatinya masih layak mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan keterampilannya dalam melatih oleh Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Sarri resmi dipinang Chelsea sebagai manajer sebelum musim 2018-2019 bergulir. Sarri ditunjuk oleh manajemen Chelsea untuk menggantikan peran manajer sebelumnya, Antonio Conte yang dinilai gagal.

Pada awalnya gaya bermain Sarri di Chelsea memang terlihat sangat menghibur dan membawa Chelsea bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris 2018-2019. Tapi seiring berjalannya waktu, Chelsea mengalami penurunan performa.

Bahkan Chelsea harus terlempar dari posisis empat besar di klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Situasi itulah yang mulai memunculkan beragam spekulasi mengenai masa depan Sarri di Chelsea. Banyak yang meyakini bahwa Sarri bakal segera didepak oleh manajemen Chelsea.

Akan tetapi menurut Guardiola, Sarri sejatinya masih layak dipertahankan untuk membesut Chelsea. Manajer asal Spanyol itu menilai bahwa Sarri butuh waktu untuk benar-benar bisa menjalankan strateginya di Chelsea.

“Saat kami kalah di sana dan menang di sini, opini saya terhadap Sarri dan timnya selalu tinggi. Saat kami meninjau ulang laga melawan kami di sini, mungkin orang-orang takkan percaya saya, tapi mereka melalukan banyak hal yang luar biasa,” ucap Guardiola, seperti disadur dari Mirror, Sabtu (23/2/2019).

“Mereka melakukan banyak hal-hal yang bagus. Itu adalah perasaan saya. Saya telah berkata kepada staf saya dan mereka punya opini yang sama. Tekanan yang mereka berikan cukup baik. Permainan mereka bagus, tapi kami lebih tajam. Dengan empat atau lima peluang, kami berhasil mencetak tiga atau empat gol,” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI