Guardiola Santai Tanpa Beli Pemain Bintang

MANCHESTER, KRjogja.com – Pada bursa transfer musim panas 2017, Manchester City dikenal sebagai klub yang tak ragu menggelontorkan dana besar untuk bisa mendapatkan pemain bidikannya. Tapi, pada musim panas 2018, Man City justru terlihat pasif, mengingat sejauh ini mereka baru mendatangkan satu pemain dalam diri Riyad Mahrez.

Sebelum ini, Man City memang sangat antusias untuk bisa mendaratkan Jorginho. Sayangnya, gelandang berpaspor Italia itu justru lebih memilih merapat ke Chelsea. Alih-alih berusaha mencari alternatif Jorginho, Pelatih Man City, Josep Guardiola, nyatanya sudah mengaku puas dengan skuad yang dimilikinya saat ini dan tak berencana mendatangkan pemain dengan label besar lainnya.

Pada awalnya, Man City mengincar Jorginho guna menggantikan tempat yang ditinggal Yaya Toure. Akan tetapi, Guardiola melihat bahwa saat ini tempat tersebut sudah terisi dengan kehadiran pemain muda seperti Claudio Gomes dan Douglas Luiz. Selain itu, Guardiola juga menerangkan kalau ia memiliki para pemain pengalaman yang bisa mengisi pos yang ditinggal Toure sehingga ia tak khawatir.

“Kami adalah pemain yang sama (dengan musim lalu) kecuali satu orang, Mr. Toure, yang telah pergi. Kami akan memutuskan pada hari terakhir. Kami akan melihat apa yang terjadi dalam beberapa pertandingan ini. Kami punya solusinya,” ujar Guardiola, seperti dilansir dari Mirror, Sabtu (21/7/2018).

“Kami memiliki Dinho (Fernandinho), (Ilkay) Gundogan, Alex (Zinchenko) dapat bermain di posisi itu, Fabian Delph. Kami memiliki pemain muda yang bisa bermain di posisi itu. Kami punya Douglas Luiz, Claudio Gomes, jadi kami akan lihat,” tukas pelatih yang membawa Man City menjadi juara Liga Inggris 2017-2018 itu. (*)

BERITA REKOMENDASI