Guardiola Tidak Menjamin Karier Kompany di Man City

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Masa kontrak Kapten Manchester City, Vincent Kompany, akan berakhir pada 30 Juni 2019. Kendati begitu, hingga saat ini belum ada perbincangan mengenai perpanjangan kontrak dari pihak klub. Menanggapi hal tersebut, Manajer Man City, Josep Guardiola, mengaku tidak bisa berbuat banyak, lantaran itu berada di luar wewenangnya.

Guardiola sebenarnya tidak meragukan kualitas permainan yang dimiliki Kompany. Selain itu, bek berpaspor Belgia tersebut juga telah memberikan banyak jasa kepada Man City hingga menjadi tim yang disegani seperti sekarang. Kendati demikian, persoalan mengenai kontrak pemain disebut Guardiola adalah sesuatu yang rumit.

Kondisi menjadi semakin pelik karena di musim ini Kompany sudah jarang dimainkan. Terlebih lagi, saat ini Kompany sedang mengalami cedera. Guardiola sebenarnya tidak suka melihat seorang pemain ditinggalkan begitu saja oleh klub. Ia hanya bisa berharap agar antara pihak klub dan Kompany bisa mendapatkan jalan keluar terbaik.

“Saya pikir ini masalah yang harus kita bicarakan dengan Vincent – klub, dia dan agennya. Dia luar biasa, namun kenyataannya adalah dalam lima tahun terakhir dia bermain sedikit, sangat sedikit. Jadi itu adalah situasi yang harus kita letakkan di atas meja dan klub akan membahasnya dengan agennya dan membuat solusi terbaik untuk keduanya,” ujar Guardiola, menukil dari Daily Mail, Selasa (29/1/2019).

“Kita tidak bisa melupakan apa yang telah mereka lakukan. Saya tidak suka klub mengatakan, ‘Oke, sudah selesai, sekarang pergi.’ Tapi, pada saat yang sama, ada saat ketika semuanya berakhir untuk semua orang. Itu sebabnya saya katakan itu bukan keputusan saya. Itu adalah keputusan bagi mereka (para pemain) untuk membahasnya bersama dengan klub,” tukas Guardiola. (*)

BERITA REKOMENDASI