Guardiola Tidak Menjamin Posisi untuk Vincent Kompany

MANCHESTER (KRjogja.com) — Pemain bertahan Vincent Kompany menjadi sosok penting bersama Manchester City sejak pertama kami menginjakkan kaki di Etihad Stadium. Namun sayang, sejak musim lalu Kompany harus absen karena mengalami cedera.

Sang kapten kini diprediksi telah membaik. Ia akan kembali ke skuad utama dalam waktu dekat. Namun pelatih anyar Manchester City, Pep Guardiola enggan memberikan jaminan posisi untuk Kompany meski berstatus sebagai seorang kapten tim.

Guardiola menegaskan bahwa Kompany harus berlatih dengan keras untuk bisa menggeser Nicolas Otamendi dan John Stones. Jika memang tak mampu bersaing maka sudah pasti Kompany akan menghabiskan waktu sehatnya di bangku cadangan City.

“Mereka para pemain harus berkompetisi satu sama lain. Kami akan melihat apa yang terbaik untuk setiap pertandingan,” tegas Guardiola, seperti diberitakan Goal, Sabtu (17/9/2016).

“Cara yang tepat untuk bisa tetap bertahan pada April dan Mei mendatang serta menjadi juara adalah kompetisi yang terjadi di antara para pemain. Mereka harus tahu bahwa setiap pemain bisa saja diganti,” tambahnya.

“Saya tentu membutuhkan Kompany karena ia memiliki kualitas. Saya ingin dia memberikan tekanan berat kepada Stones, Otamendi, dan Alexandar Kolarov,” tutup mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI