Guardiola Waspadai Kebangkitan Madrid di Leg II Liga Champions

Editor: Agus Sigit

MADRID, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, sama sekali belum yakin timnya dapat lolos ke perempatfinal Liga Champions, meski menang 2-1 atas Real Madrid di leg I 16 besar. Guardiola menilai, Madrid dapat membalikkan kedudukan alias comeback, sekaligus memastikan tempat di perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Karena itu, Guardiola mengimbau Riyad Mahrez dan kawan-kawan untuk tetap waspada. Sebab, lengah sedikit saja, Los Blancos –julukan Madrid– bisa gantian menyakiti mereka.

Potensi Madrid membalikkan kedudukan sebenarnya terbuka. Sebab, Madrid ditangani pelatih sekaliber Zinedine Zidane yang berpengalaman memenangkan tiga trofi Liga Champions dalam statusnya sebagai pelatih.

Selain itu, Madrid juga memiliki pengalaman melakukan comeback di saat sudah tertinggal di leg I. Di leg I perempatfinal Liga Champions 2015-2016, Madrid kalah 0-2 dari VL Wolfsburg. Akan tetapi, di leg II Madrid bangkit dengan menang 3-0 via hattrick yang dibuat Cristiano Ronaldo.

“Tidak kami belum lolos. Jika ada tim yang dapat melakukan comeback, tim tersebut adalah Real Madrid,” kata Guardiola mengutip dari Marca, Kamis (27/2/2020).

Selanjutnya, Man City akan menjamu Madrid di leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 pada Rabu 18 Desember 2020 dini hari WIB. Untuk lolos ke perempatfinal, Man City hanya butuh hasil imbang, atau kalah tidak lebih dari 0-1. (*)

BERITA TERKAIT