Gundogan Kecewa Jerman Kembali Gagal Menang

Editor: KRjogja/Gus

BASEL, KRJOGJA.com – Gelandang Timnas Jerman, Ilkay Gundogan, tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa usai Der Panzer kembali gagal meraih kemenangan di ajang UEFA Nations League 2020-2021. Jerman lagi-lagi gagal meraih kemenangan setelah diimbangi 1-1 Swiss di laga kedua League A Grup 4, Senin (7/9/2020) dini hari WIB.

Sebelumnya , skuad arahan Joachim Low juga hanya bermain imbang saat menghadapi Spanyol di laga perdana. Hasil ini membawa mereka menempati posisi tiga dengan koleksi dua angka. Sementara La Roja merebut posisi puncak usai menang besar 4-0 atas Ukraina.

“Saya sedikit kesal. Kami kehilangan bola karena tidak perlu. Ini sangat mengganggu dan saya sedikit kesal, ujar Gundogan, seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (7/9/2020).

“Itu sepenuhnya terserah kami. Kami berada di posisi awal yang baik, memimpin 1-0. Kemudian kami memberikan umpan yang buruk, melakukan serangan balik dan kemudian hasilnya 1-1,” sambungnya.

“Ini bukan proses, ini adalah permainan sepak bola yang sangat sederhana. Jika Anda memiliki bola di depan, Anda harus mempertahankannya di sana,” tambahnya

“Kemudian Anda harus berjuang 10, 20 menit terakhir dan Anda beruntung bisa keluar dengan sebuah titik,” lanjut gelandang Manchester City tersebut.

“Saya tidak puas, sejujurnya. Kami seharusnya bermain sepanjang babak kedua seperti sedingin es. Jadi kami memberikan dua poin,” tandasnya.

Pada laga kontra Swiss dini hari tadi, Jerman sebenarnya tampil cukup baik sejak pertandingan di mulai. Meski mendapat perlawanan cukup ketat dari kubu tuan rumah, Julian Draxler dan kolega berhasil mengatasinya dengan baik.

Jerman bahkan berhasil memimpin 1-0 lewat gol Gundogan di babak pertama. Namun, pada parah kedua situasi berubah. Swiss yang tertinggal terus berusaha keras untuk menyamakan kedudukan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-57. Pemain bertahan Swiss, Silvan Widmer menuntaskan umpan matang dari Breel Embolo dengan sangat baik. Gol tersebut sekaligus menyelamatkan La Nati dari kekalahan sekaligus mengubur mimpi Jerman untuk meraih tiga poin di laga kali ini.

BERITA REKOMENDASI