Gundogan Wajibkan Man City Juarai Liga Champions

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester City telah merasakan berbagai gelar juara dalam beberapa musim terakhir, sebut saja trofi Liga Inggris, Piala Liga Inggris, Piala FA serta Community Shield, mampu diraih oleh tim berjuluk The Citizens tersebut. Namun ada satu trofi yang belum pernah diraih oleh Man City, dan gelar itu justru sangat diidam-idamkan oleh tim asal Manchester tersebut. Apalagi kalau bukan trofi Liga Champions.

Menurut pendapat gelandang Man City, Ilkay Gundogan, sudah saatnya timnya tersebut meraih gelar juara Liga Champions. Pasalnya Gundogan merasa tim asuhan Josep Guardiola itu butuh trofi si Kuping Besar tersebut jika ingin dianggap sebagai yang terbaik di Eropa.

“Apabila kami ingin disebut sebagai yang terbaik di Eropa, maka kami harus melakukannya (menjuarai Liga Champions 2018-2019). Itu adalah ambisi kami. Akan tetapi bila melihat bagaimana cara kami bermain, maka kami merasa sudah cukup baik,” jelas Gundogan, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (12/3/2019).

“Akan tetapi kami harus membuktikannya dengan hasil, karenannya kami harus melaju sejauh mungkin di Liga Champions. Itulah target kami. Itulah mengapa kami bermain,” tambahnya.

Man City saat ini masih berlaga di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 dengan melawan Schalke 04. Di leg pertamanya, Man City berhasil menghajar Schalke dengan skor 3-2 di Veltins-Arena. Kini di leg kedua, tepatnya pada Rabu 13 Maret 2019 dini hari WIB, Man City hanya butuh hasil seri atau menang dengan skor berapa pun untuk bisa melaju ke perempatfinal Liga Champions 2018-2019. (*)

BERITA REKOMENDASI