Haaland Belum Selevel dengan Lewandowski

Editor: KRjogja/Gus

DORTMUND, KRJOGJA.com – Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, terkesan dengan aksi gemilang rekan setim barunya, yakni Erling Haaland. Meski begitu, Hummels belum merasa penampilan fantastis Haaland menjadikannya selevel dengan mantan penyerang Dortmund, Robert Lewandowski.

Penampilan yang apik memang berhasil ditunjukkan Haaland sejak tiba di Dortmund pada akhir Desember 2019. Setelah tampil di tiga laga musim ini, penyerang muda asal Norwegia itu telah berhasil mengemas tujuh gol.

Tiga gol di antaranya bahkan dicetak Haaland dalam satu laga. Hal itu terjadi pada laga debut Haaland bersama Dortmund. Dalam laga itu, ia mampu mencetak hattrick yang akhirnya membuat Dortmund menundukkan Augsburg dengan skor 5-3.

Mendapati kondisi ini, sosok Haaland pun kerap disandingkan dengan Lewandowski. Tetapi, ia merasa kehebatan sang striker muda belum setara dengan Lewandowski. Sebab, sang penyerang asal Jerman itu diketahui memiliki bakat yang jauh lebih gemilang.

Sebelum akhirnya bergabung ke Bayern Munich, Lewandowski memang tampil begitu fantastis di Dortmund. Selama empat tahun di sana, ia mampu mencetak total 103 gol hingga beragam gelar juara pun bisa diraih.

“Saya telah bermain bersama dengan Lewandowski selama bertahun-tahun, jadi saya tahu striker yang bagus ketika saya melihatnya. (Haaland) belum di level yang sama," ujar Hummels, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (4/2/2020).

 

BERITA REKOMENDASI