Hadapi Aston Villa, Solskjaer Waspadai Serangan Balik

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, enggan memandang remeh calon lawannya di pekan 34 Liga Inggris 2019-2020, Aston Villa. Menurutnya, The Villans memiliki serangan balik mematikan yang patut diwaspadai penuh oleh anak asuhnya.

Man United tengah dalam tren positif sejak Liga Inggris 2019-2020 bergulir kembali pada Juni lalu. Paul Pogba dan kawan-kawan hanya sekali memetik hasil imbang kontra Tottenham Hotspur, serta menyapu bersih tiga kemenangan kontra Brighton & Hove Albion, Sheffield United, dan terakhir Bournemouth.

Jadwal sisa Man United pun cukup menguntungkan dalam perjuangan mencapai empat besar. Sebab, mereka hanya sekali menghadapi kesebelasan peringkat 10 besar pada lima pertandingan ke depan, yakni Leicester City, pada pekan terakhir Liga Inggris 2019-2020.

Sisanya, mereka akan menghadapi tim-tim penghuni peringkat 11-20 yang diawali oleh Aston Villa. Kesebelasan asal Kota Birmingham itu masih terjebak di posisi 18 dengan nilai 27 atau terpaut empat angka dari Watford yang berada di atasnya dengan satu pertandingan di tangan.

Kendati hanya menghadapi lawan-lawan ringan, Ole Gunnar Solskjaer enggan meremehkan mereka semua, termasuk Aston Villa. Apalagi, lawan punya keunggulan dari sisi serangan balik dan permainan fisik yang harus diwaspadai anak asuhnya.

“Anda bisa melihat dengan jelas mereka bekerja keras menemukan bentuk terbaik. Serangan balik mereka adalah salah satu yang paling bagus di liga,” tutur Ole Gunnar Solskjaer, seperti dimuat situs resmi Man United, Rabu (8/7/2020).

“Mereka bisa menyebar dengan cepat. Jadi, Anda harus siap untuk itu, dan juga situasi bola mati, umpan terukur, serta kontak fisik antarpemain. Tentu saja, mereka juga punya pemain-pemain yang bagus,” tutup pria berkebangsaan Norwegia itu.

Aston Villa memang mampu merepotkan Man United pada pertemuan pertama Desember lalu di Stadion Old Trafford. Jack Grealish dan kawan-kawan mampu unggul 2-1 sebelum Victor Lindelof menyelamatkan wajah Setan Merah dengan mencetak gol di menit-menit akhir.

Iblis Merah memang pantang jemawa kendati tengah menikmati catatan berupa 15 laga tidak terkalahkan di semua kompetisi sejak Januari 2020. Sebab, tiga lawan setelah Aston Villa, yakni Southampton, Crystal Palace, dan West Ham United, sanggup memetik poin dari mereka di pertemuan pertama.

Dua dari tiga lawan itu bahkan memetik angka penuh dari Man United. West Ham United mampu menang 2-0, sedangkan Crystal Palace lebih hebat lagi, menekuk Man United di Stadion Old Trafford dengan skor 2-1. Sedangkan Southampton mampu menahan imbang 1-1.

BERITA REKOMENDASI