Hadapi Bali United, Misi Wajib Menang PS Tira

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Kemenangan perdana Arema di Stadion Kanjuruhan kala menjamu Persipura Jumat (27/04/2018) petang berdampak pada PS Tira Bantul yang langsung terjun bebas ke posisi juru kunci. Poin 4 yang dikoleksi tak mampu mendongkrak posisi hingga harus merelakan berada di bawah Perseru Serui yang berada di peringkat 17.

Langkah PS Tira agaknya bakal semakin berat di laga kedepan. Pasalnya, tim bertabur bintang Bali United akan bertandang ke Stadion Sultan Agung, Senin (30/04/2018) nanti.

Bali United sementara bercokol di peringkat keempat di bawah Madura United, duel cukup timpang secara klasemen. Bali United sendiri datang ke Bantul dengan konsentrasi tinggi usai tak lagi berlaga di AFC Cup setelah tersisih di Myanmar.

Di sisi lain, PS Tira kini sedang mengalami masa sulit setelah barisan belakangnya begitu mudah ditembus lawan. Gelontoran gol Persebaya ditambah empat gol PSM di laga terakhir membuat pelatih tersebut harus memutar otak merancang strategi menghalau penyerang-penyerang tajam Bali United macam Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim dan Spaso Goal.

Rudi Eka Priyambada, pelatih PS Tira sempat mengungkap bakal meminta pemain bertahannya untuk lebih bekerja keras di pertandingan kedepan. “Kami sudah lakukan pembenahan dan akan meminta pemain belakang bekerja lebih keras, penuh motivasi dan disiplin karena bermain di kandang,” ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Jumat (27/04/2018).

Bek asal Korea Kim Sang Min kemungkinan bakal jadi andalan kembali bersama pemain lokal seperti Andi Setyo atau bahkan bisa menarik Manahati bermain sedikit di belakang. Di depan Alexandar Rakic bersama Marriano Berriex tampaknya tetap menjadi andalan sembari menanti padunya Gustavo Lopez di lini tengah. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI