Hadapi Bali United, PSS Harus ‘Move On’ dari PSIS

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS berupaya melupakan kekalahan 0-3 atas PSIS sebelum menyambut pertandingan melawan Bali United yang akan digelar Rabu (6/11/2019) sore. Pertandingan tak mudah tampaknya akan kembali dijalani Super Elja menghadapi Bali yang kini berstatus pemuncak klasemen dan calon juara Liga 1 2019. 

“Kami sudah melupakan kekalahan kemarin (melawan PSIS). Kemarin jadi pelajaran berharga untuk kami agar kedepan bisa lebih baik,” ungkap kapten PSS Bagus Nirwanto saat sesi jumpa pers Selasa (5/11/2019). 

BACA JUGA :

Pelatih PSS ‘Curhat’ di Medsos, Minta Jangan Ada yang 'Menyentuh' Pemainnya

Penyebab Kekalahan PSS atas PSIS Menurut Kak Seto

Penyebab Kekalahan PSS atas PSIS Menurut Kak Seto

Meski begitu, sulit tidak mengaitkan curhatan Seto Nurdiantoro di sosial media dua hari silam. Kak Seto merasa cukup terganggu dengan situasi yang dihadapi hingga menyampaikan pernyataan secara terbuka di akun instagram pribadinya. 

Pun demikian, kini PSS dihadapkan dengan beberapa kondisi yakni tak bisa tampil full team juga rekovery antar laga yang sangat singkat. Brian Ferreira masih bermasalah pada perutnya, sementara Jajang Sukmara akumulasi kartu belum lagi Irkham Mila yang masih berada di timnas U-22. 

“Kami akan coba fokus pada pemain yang ada, bagaimanapun ini tim PSS. Kami pasti kehilangan beberapa pemain seperti Brian, Jajang dan kami masih lihat perkembangan Alfonso juga beberapa yang belum sepenuhnya fit. Apapun yang terjadi ini tim PSS,” ungkap Kak Seto. 

Tim yang akan dihadapi dengan sederet pemain bintang membuat laga besok sore akan berjalan sangat berat bagi PSS. Namun, Kak Seto mengaku tak akan memberikan banyak beban pada skuadnya lantaran PSS setidaknya sudah sedikit lega bisa menjejakkan satu kaki aman di Liga 1. 

“Kami berupaya bermain maksimal meski kami sadari pertandingan akan berat karena Bali pemuncak klasemen dengan jarak poin yang sangat jauh. Kami akan berupaya maksimal yang penting dapat poin entah satu entah tiga yang penting poin. Karena kami sudah tekad di sisa pertandingan harus bisa dapat poin,” sambung Kak Seto. 

Sementara PSS saat ini berada di peringkat 5 klasemen Liga 1 2019 dengan poin 39. Calon lawannya, Bali United berada di posisi pertama dengan poin 55. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI