Hadapi Borneo FC, PSS Pilih Manfaatkan Kecepatan Pemainnya

SAMARINDA, KRJOGJA.com – PSS bersiap menghadapi Borneo FC dalam babak 16 besar Piala Indonesia Jumat (15/2/2019). Meski hanya berkekuatan 15 pemain, namun PSS bertekad mencuri satu poin dari Stadion Segiri Samarinda. 

Baca Juga: Empat Pemain Asing Berlabel Timnas Ini Ditawarkan ke PSS Sleman

Pelatih Fisik PSS, Asep Ardiansyah mengatakan selama satu minggu terakhir pelatih kepala Seto Nurdiantoro memfokuskan latihan pada penguasaan bola. Hal tersebut menurut Asep menjadi pekerjaan rumah kala menghadapi Barito Putra di babak 32 besar lalu. 

“Paling tidak melawan Borneo kita bisa punya ball possesion 50:50 karena kemarin lawan Barito kita kalah di situ. Kita persiapan seminggu sebelum ke Samarinda dan semoga bisa meraih hasil maksimal,” ungkapnya dalam sesi konferensi pers Kamis (14/2/2019). 

Baca Juga: Calon Investor Datang, PSIM Target Promosi Liga 1

Meski begitu, PSS memahami tak akan mudah melawan Borneo yang punya sederet pemain berkualitas. Terlebih tim ini bisa dikatakan mapan di Liga 1 beberapa tahun terakhir. 

“Tapi kami punya 90 persen pemain muda sehingga punya kecepatan. Ini yang bakal kami manfaatkan untuk melawan Borneo besok. Meski tidak akan mudah karena lawan punya beberapa nama top,” ungkapnya lagi. 

Sementara keyakinan juga diutarakan kapten PSS, Bagus Nirwanto Munyeng yang mengaku sudah siap melawan Borneo FC. Stadion Segiri sendiri bukan tempat asing bagi Munyeng yang sempat memperkuat Borneo sebelum kembali dipulangkan PSS. 

Baca Juga: Dilepas PSS Sleman, Kemanakah Cristian ‘El Loco’ Gonzales Berlabuh?

“Secara tim anak-anak siap semua dan sudah paham dengan instruksi pelatih. Semoga besok  kami bisa bermain baik dan minimal bisa dapat satu poin dari sini,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI