Hadapi Brasil, Argentina Mainkan Messi dan Dybala

MELBOURNE (KRjogja.com) – Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, memastikan akan memainkan Paulo Dybala dan Lionel Messi sebagai starter saat timnya melakoni laga uji coba kontra Brasil di Melbourne Cricket Ground, Jumat 9 Juni 2017 sore WIB. Sampaoli menilai, kedua pemain itu merupakan pemain hebat dan jika dimainkan secara bersamaan akan menciptakan sesuatu luar biasa.

Ya, laga uji coba nanti merupakan pertandingan pertama Sampaoli menangani Albiceleste –julukan Argentina. Pelatih berusia 57 tahun itu menggantikan posisi Edgardo Bauza yang dipecat setelah meraih rentetan hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.

Kembali ke Messi dan Dybala. Kedua pemain itu tentu diharapkan Sampaoli dapat mengacak-acak pertahanan Brasil untuk mengantarkan Argentina meraih kemenangan. Sebab, Argentina membutuhkan kepercayaan diri demi meraih hasil positif di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan yang kembali bergulir pada medio September 2017.

Akan tetapi, tugas Messi dan Dybala takkan mudah. Sebab semenjak dipegang Tite pada pertengahan 2016, Canarinha –julukan Brasil– selalu menang dalam 9 pertandingan yang mereka jalani, termasuk saat mengalahkan Argentina 3-0 di matchday 11 Kualifikasi Piaal Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.

Bedanya, kombinasi Messi dan Dybala tidak tercipta di laga itu, karena nama yang disebut terakhir tidak diturunkan pelatih Bauza. Karena itu, menarik menanti kombinasi Messi-Dybala dalam menembus barikade Brasil yang selalu menang dalam 9 laga terakhir.

“Messi dan Dybala adalah pesepakbola luar biasa. Laga persahabatan ini jadi kesempatan yang pas apakah mereka mampu bekerja sama. Namun, saya yakin mereka akan membawa kami kembali ke posisi peringkat satu FIFA,” kata Sampaoli mengutip dari Goal, Kamis (8/6/2017).

Karena rentetan hasil buruk dalam beberapa laga terakhir, plus di saat bersamaan Brasil meraih kemenangan beruntun, Neymar da Silva dan kawan-kawan pun menggusur Argentina dari posisi satu. Saat ini Brasil duduk di posisi puncak dengan 1.715 poin, disusul Argentina di posisi dua (1.626 poin). (*)

BERITA REKOMENDASI