Hadapi Filipina, Mental Timnas Indonesia U-19 Diadu

YOGYA (KRjogja.com) – Ada tiga catatan penting yang ditekankan pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong pada anak didiknya untuk bertanding, termasuk dalam menghadapi uji coba persahabatan kontra kesebelasan dari Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

"Pertama mental bertanding, itu harus kuat, jangan sampai lemah," katanya saat jumpa pers di Hotel Yellow Star Ambarukmo, Yogyakarta, Kamis (18/8/2016).

Pertandingan persahabatan itu akan digelar pada Jum'at, 19 Agustus 2016 besok. Pihaknya juga mengaku belum mengetahui kekuatan lawan.

"Yang kedua, ketika masuk (lapangan,red) semua tim harus bisa bertahan. Terakhir, kerjasama. Tapi, yang paling penting adalah mentalitas bertanding," tandasnya.

Menurutnya, Tim Filipina bukanlah tim sembarangan. Apalagi, ada beberapa pemain naturalisasi yang bisa jadi membuat tim tersebut lebih bagus saat berlaga.

"Tidak masalah ada naturalisasi, itu malah lebih bagus buat kita bertanding," ujarnya.

Sementara Kapten Timnas U19 Indonesia, Andi Setyo Nugroho juga mengaku tidak mempermasalahkan tim lawan ada beberapa pemain naturalisasi. "Itu buat motivasi kita untuk tampil lebih baik," ujarnya.

Dalam pertandingan yang rencananya akan dimulai sekira pukul 15.30 WIB besok, panitia tidak memungut biaya bagi penontong yang memasuki stadion. Tidak ada tiket masuk karena digelar secara gratis. (*)

 

BERITA REKOMENDASI