Hadapi Indonesia, Ujian Mental bagi Vietnam

Editor: KRjogja/Gus

HANOI (KRjogja.com) – Pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, menyatakan bahwa laga leg kedua babak semifinal Piala AFF 2016 akan menjadi ujian mental bagi anak-anak asuhnya. Sebab, Vietnam harus menelan kekalahan pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, beberapa waktu lalu.

 

Kemenangan tentu menjadi target utama tim berjuluk The Golden Star ini. Untuk itu, Huu Thang menjelaskan bahwa kondisi mental menjadi salah satu hal yang paling ia perhatikan.

Pelatih kelahiran Juli 1972 tersebut menegaskan bahwa skuadnya siap bermain maksimal demi memetik kemenangan atas skuad Garuda. Bahkan, Huu Thang menjelaskan bahwa dirinya akan melakukan segalanya demi lolos ke babak final Piala AFF 2016.

“Selamat untuk kemenangan Indonesia. Laga nanti akan sangat krusial bagi kami karena kami kalah. Ini ujian psikologis kami dan kami akan mengupayakan segalanya untuk lolos,” ujar Huu Thang kepada awak media.

“Pertandingan nanti penting bukan karena strategi tapi psikologis. Saya ingin semua pemain bermain nyaman. Saya rasa semua bermain,” ungkapnya.

Laga Vietnam kontra Indonesia akan digelar pada Rabu 7 Desember 2016 malam WIB. Laga tersebut akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi Vietnam. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI