Hadapi Lawan Berat, PSS Siapkan Strategi Baru?

SLEMAN (KRjogja.com) – PSS Sleman tergabung dalam grup yang cukup berat di babak 16 besar Indonesian Soccer Championship (ISC) B bersama Persita Tangerang, Kalteng Putra dan Persepam Madura Utama. Tim pelatih pun bersiap memutar otak merancang strategi terbaik untuk memenangkan enam pertandingan yang akan dilakoni.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro kepada KRjogja.com Minggu (18/9/2016) mengaku mulai mempersiapkan strategi baru untuk pertandingan-pertandingan 16 besar nanti. Masuknya pemain baru yakni Aulia Ardi dan Bijahil Chalwa disebut Seto menjadi nilai tambah untuk menghadapi persaingan sengit di grup B.

"Bisa jadi Aulia di tengah dan kembalikan Busari ke posisi aslinya di winger. Atau di depan Rizky kita duetkan dengan Chalwa, semakin banyak opsinya," ungkapnya.

Di pertandingan ujicoba melawan tim lokal beberapa waktu lalu, Seto mulai menjajal pola 4-4-2 diamond dengan menempatkan satu gelandang bertahan yakni Aulia Ardli. Sementara Busari digeser ke posisi asli sebagai winger bersama Dicky Prayoga dan Dave Mustain berada di tengah menjadi attacking midfilder.

Seto sendiri menyebut dua pemain anyar PSS tersebut sudah mulai bisa beradaptasi dengan pemain-pemain lainnya. "Mereka adaptasi cepat, kami harapkan mereka bisa berada di permainan terbaiknya," lanjutnya.

Meskipun timnya semakin siap, namun ketika disinggung mengenai peluang lolos Seto masih enggan berkomentar lebih jauh. "Masih fifty-fifty, semua tim ingin lolos, kita lihat saja nanti," imbuhnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI