Hadapi Liverpool, Guardiola Tak Ubah Cara Bermain City

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan diri tidak akan mengubah cara permainan timnya ketika bertemu Liverpool pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2017-2018 di Anfield Stadium, Kamis 5 April 2018 dini hari WIB. Menurutnya prinsip bermain menyerang yang mereka miliki selama ini merupakan cara terbaik untuk menaklukkan Liverpool pada laga kali ini.

Meski pada laga terakhir Man City menelan kekalahan dari Liverpool dengan cara bermain tersebut, tetapi Guardiola tidak ingin mengubahnya. Pada laga terakhir, The Citizens –julukan Man City– harus menyerah dari skuad asuhan Jurgen Klopp itu dengan skor akhir 3-4 di stadion yang sama Anfiled. Hasil itu juga menjadi satu-satunya kekalahan yang ditelan Man City di kompetisi Liga Inggris hingga saat ini.

Guardiola menyatakan tidak ada rencana lain pada laga tersebut selain menyerang. Sebab jika permainan mereka lebih hati-hati, hal tersebut juga menandakan bahwa Man City takut terhadap Liverpool pada laga kali ini.

“Jika saya mengatakan kepada pemain saya bahwa kami akan melakukan sesuatu yang berbeda, untuk mengubah cara kami bermain (menyerang), mereka akan melihat saya dan berpikir, ‘orang ini takut’. Mereka akan berkata ‘pelatih tidak percaya pada dirinya sendiri’,” ungkap Guardiola, mengutip dari Soccerway, Rabu (4/4/2018).

“Tentu saja, saya mempertimbangkan apa nilai dari Liverpool, saya khawatir  tentang apa yang mereka lakukan. Saya tidak begitu sombong untuk berpikir tidak peduli dengan apa yang mereka lakukan,” tambahnya.

“Tapi kami tidak akan bertahan selama 90 menit dan membuat satu serangan balik. Mengapa kami harus berubah ketika semuanya sudah berjalan dengan baik?” lanjutnya.

Namun begitu, pelatih berpaspor Spanyol tersebut mengaku sama sekali tidak takut dengan Liverpool. Cara bermain menyerang adalah salah satu yang tepat untuk bisa membungkam The Reds–julukan Liverpool–di kandang sendiri.

“Saya tahu cara bermain kami sangat sempurna untuk Liverpool. Mereka menyerang ruang seperti tidak ada tim lain di dunia ini. Kami akan mencoba melakukan sesuatu tetapi saya merasa cara terbaik untuk menang adalah dengan apa yang telah kami lakukan,”  tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI