Hadapi Liverpool, Rodgers Bangkitkan Mental Skuad Leicester

LEICESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, coba membangkitkan mental para pemainnya yang mengalami penurunan. Hal itu jelang Leicester menjamu Liverpool di pekan ke-19 Liga Inggris 2019-2020, Jumat 27 Desember 2019 dini hari WIB.

Rodgers menilai, penting bagi dirinya untuk membangkitkan mental Jamie Vardy dan kawan-kawan. Sebab, hanya dengan mental optimal yang dapat membuat The Foxes –julukan Leicester– bangkit dari keterpurukan.

Leicester sempat membuat rentetan hasil positif dari pekan kesembilan hingga ke-17 Liga Inggris 2019-2020. Dalam kurun waktu tersebut, Leicester mengoleksi delapan menang dan satu imbang. Hanya saja pada Minggu 22 Desember 2019 dini hari WIB atau pada pekan ke-18, Leicester tumbang 1-3 dari Manchester City.

Akibat kekalahan itu, jarak poin antara Leicester dan Man City pun menipis. Saat ini, Leicester yang duduk di posisi dua dengan koleksi 39 angka, hanya unggul satu poin dari Man City di tempat ketiga.

Karena itu, jika Leicester tumbang dari Liverpool dan di laga lain Man City menang atas Newcastle, posisi kedua milik mereka akan diambil The Citizens. Tentu kondisi itu tak ingin dialami Leicester.

“Kami sempat menampilkan performa luar biasa dalam beberapa bulan terakhir, namun di laga terakhir kami mengalami kekalahan. Ini tugas saya sebagai pemimpin untuk membangkitkan mental pemain yang menurun,” kata Rodgers mengutip dari Sportsmole, Selasa (24/12/2019)

“Kami selalu percaya akan proses. Kami berpikir akan menampilkan performa terbaik di setiap pertandingan yang dapat berujung tiga poin,” tutup pelatih yang sempat menangani Liverpool dari 2012 hingga 2015.

 

BERITA REKOMENDASI