Hadapi Mahesa Jenar, Super Elja Tumbang di Maguwo

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS gagal mencuri poin saat menghadapi PSIS di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (02/11/2019). Berstatus tim tamu, ternyata PSS belum mampu mengimbangi permainan superior Mahesa Jenar dalam laga tersebut.

Wallace Costa berhasil mencetak gol menit 21 setelah mampu mengeksekusi sepakan 12 pas. Pelanggaran pada Claudir Marini Junior di dalam kotak membuat wasit Aprisan Aranda asal Sumatera Barat menunjuk titik putih yang ternyata membuat Wallace tampil mencatat nama di papan skor.

PSS yang bertindak sebagai tamu berusaha keluar dari tekanan. Namun Mahesa Jenar begitu dominan di babak pertama, terbukti di menit 38 Claudir Marini Junior menjebol gawang Ega Rizky yang sekaligus mengubah skor menjadi 2-0 untuk PSIS dan bertahan hingga jeda.

Usai rehat, PSS berupaya menambah daya gedor dengan memasukkan Antoni Putro menggantikan Rangga Muslim dan juga mengganti Ocvian Chanigio dengan KH Yudo. Namun ternyata keadaan justru semakin tak menguntungkan.

Di menit 74, justru PSIS yang kembali menjauh melalui gol Septian David Maulana, setelah terukurnya dari dalam kotak penalti mampu mengacau reflek Ega Rizky dan harus membuatnya memungut bola untuk kali ketiga sore tadi. Yudha Alkanza, pemain muda asli Yogyakarta diberikan kesempatan tampil di lima menit terakhir laga.

Penampilan tersebut jadi debut Yudha bersama PSS dan di kancah Liga 1. Meski begitu, kondisi tak berubah hingga 90 plus 4 menit usai. PSS harus rela menelan kekalahan 0-3 atas PSIS sekaligus tak berhasil melakukan rematch setelah di putaran pertama juga kandas di Maguwoharjo.

Untuk sementara posisi PSS belum bergeser dari peringkat 5 klasemen sementara Liga 1. PSIS sendiri naik ke posisi 13 tabel klasemen dengan total 28 poin. (Fxh) 

BERITA REKOMENDASI