Hadapi Man City, Solskjaer Berharap Inspirasi Kemenangan di Etihad

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Banyak pihak menganggap Manchester United akan menderita kekalahan telak pada pekan 16 Liga Inggris 2019-2020 ketika bertandang ke markas rival sekotanya. Tanpa disangka, Setan Merah mampu menang tipis 2-1 atas Man City yang merupakan juara bertahan.

Kedua kesebelasan akan kembali bertemu pada dua leg Semifinal Piala Liga Inggris 2019-2020 dengan Man United sebagai tuan rumah di bentrokan pertama. Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap penampilan seperti pada 8 Desember 2019 itu mampu diulangi di Stadion Old Trafford.

Pria berkebangsaan Norwegia itu bahkan menyebut penampilan melawan The Citizens itu harus menjadi standar permainan Man United dan menginspirasi anak asuhnya di laga besok. Meski begitu, ia yakin Marcus Rashford dan kolega akan terus berkembang seiring berjalannya waktu.

“Kami harus mengulangi penampilan seperti itu. Pada periode itu, kami menjalani dua hari bagus ketika melawan Tottenham Hotspur dan Manchester City, dalam waktu berdekatan,” tutur Ole Gunnar Solskjaer dalam konferensi pers, mengutip dari laman resmi Man United, Selasa (7/1/2020).

“Ketika Anda mendapat standar tinggi seperti itu, saya yakin kami semua akan melihatnya kembali dan berkata, ‘Itu lah Man United yang ingin kami lihat.’ Namun, kami masih bisa meningkatkan penampilan itu,” imbuh pria kelahiran Kristiansund itu.

Sayangnya, Man United bakal memasuki laga yang digelar pada Rabu 8 Januari 2020 dini hari WIB tersebut tidak dengan kekuatan terbaik. Sejumlah pilar akan absen karena menderita cedera, seperti Scott McTominay, Paul Pogba, Jesse Lingard, dan Harry Maguire sehingga tuan rumah memasuki laga dengan status underdog. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI