Hadapi Man City, Zidane Anggap Sebagai Laga Final

Editor: KRjogja/Gus

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Real Madrid akan kembali menghadapi Manchester City dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Los Blancos –julukan Madrid– wajib mengincar kemenangan jika mereka ingin lolos ke babak berikutnya.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, paham betul bahwa pertemuan dengan Man City dini hari nanti bukan hal mudah bagi timnya. Pelatih asal Prancis itu bahkan melihat laga nanti seperti partai final bagi ia dan anak-anak asuhannya.

Selain akan bermain di markas lawan, Luka Modric dan kolega juga kalah defisit gol usai takluk 1-2 pada pertemuan sebelumnya. Manchester Biru berhasil mencuri kemenangan di Santiago Bernabeu lewat gol Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Sementara Madrid hanya mampu membalas sebiji gol lewat aksi Isco Alarcon. Untuk itu, tidak ada cara lain bagi Madrid selain mencari kemenangan jika mereka ingin lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Zidane pun mengimbau kepada para pemainnya untuk tetap tampil maksimal. Menurutnya, segala hal masih bisa terjadi di lapangan terlebih pada ajang bergengsi seperti Liga Champions.

Apalagi, Madrid sendiri memang dikenal sebagai salah satu tim yang kerap menunjukkan momen-momen comeback yang luar biasa. Salah satu yang paling diingat adalah saat mereka mengalahkan Atletico Madrid di Final Liga Champions 2013-2014.

“Kami telah mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Kami tahu kami tertinggal, dan ini seperti pertandingan final bagi kami. Untuk itu kami akan mencoba dan memainkan pertandingan yang hebat,” ujar Zidane, seperti dilansir dari laman UEFA, Jumat (7/8/2020).

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok, tetapi ini akan menjadi pertandingan yang bagus antara dua tim yang sangat bagus, dan itu yang paling penting,” lanjut pelatih yang juga mantan pemain Madrid itu.

“Ada empat final jika kami ingin maju sepenuhnya, dan ini yang pertama. Yang penting adalah kita semua fit, karena kita punya sepuluh hari untuk mempersiapkan pertandingan,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI