Hadapi Man United, Copenhagen Gembira Laga Hanya Digelar Sekali

Editor: KRjogja/Gus

KOLN, KRJOGJA.com – Pelatih FC Copenhagen, Stale Solbakken, menyambut positif format baru yang tersaji di Liga Eropa 2019-2020. Dengan format baru ini, Solbakken merasa beruntung karena hanya satu kali akan berhadapan dengan Manchester United di babak perempatfinal.

Kompetisi Liga Eropa 2019-2020 memang menerapkan format baru yang diterapkan sejak bergulir kembali usai jeda akibat merebaknya virus corona. Dalam format baru itu, seluruh pertandingan di babak perempatfinal dan semifinal dipastikan hanya digelar satu kali, tak lagi memainkan dua leg.

Pertandingan sejak babak perempatfinal juga akan digelar di tempat netral. Dengan begitu, seluruh laga di babak perempatfinal, semifinal, dan final nantinya akan digelar di Jerman.

Dengan format baru ini, Copenhagen pun hanya akan berhadapan satu kali dengan Man United di babak perempatfinal yang berlangsung di Stadion Rhein Energie, Selasa 11 Agustus 2020 dini hari WIB. Hal itu dinilai memberi keuntungan karena membuat apa pun bisa terjadi bagi kedua tim.

Meski ada perubahan format, Solbakken mengatakan bahwa persiapan timnya tidak berubah. Mereka tetap melakukan hal-hal yang sama persis seperti yang dijalani saat berlaga di kompetisi Eropa.

BERITA REKOMENDASI