Hadapi Man United, Pelatih AS Roma Merasa Tertantang

MANCHESTER, KRjogja.com – AS Roma berangkat ke Inggris untuk menghadapi Manchester united pada leg pertama semifinal Liga Eropa 2020-2021. Pelatih Roma, Paulo Fonseca menganggap misinya kali ini adalah tantangan terbesar yang pernah diraihnya selama menjadi pelatih.

Roma menuju Old Trafford dengan modal kurang meyakinkan. Dalam liga terakhir di Liga Italia, Il Lupi menelan dua kekalahan dan sekali seri.

Tren kemenangan Roma sudah lama tak hadir bagi skuad Fonsesca. Mereka terakhir berhasil meraih poin positif saat menang 1-0 melawan Bologna 0 di Liga Italia pada 11 April 2021 lalu.

Menjelang laga melawan Man United, Fonseca membeikan pujian bagi skuad Ole Gunnar Solskjaer. Dia menyebut para pemain Setan Merah mempunyai skil yang baik.

“Untuk memainkan semifinal melawan Manchester United mungkin merupakan tantangan terbesar dalam karier saya di kompetisi Eropa, ” ujar Fonseca mengutio Metro, Kamis (29/4/2021).

“Mereka memiliki pemain luar biasa yang dapat merubah situasi pertandingan dan kami harus memperhatikan skill pemain Manchester United ini,” kata Fonseca.

Fonseca bergabung dengan Roma sejak 2019. Sebelumnya dia mengasuh tim asal Ukraina, Shakhtar Donetsk, yang pernah dibawanya masuk ke arena Liga Champions

Meski sudah berpengalaman di Liga Champions, Fonseca menilai laga melawan Man United sangat berbeda. Menurut dia, bermain di Old Trafford merupakan laga terbesar timnya di Liga Eropa musim ini.

“Saya telah mengalami banyak pertandingan di Liga Champions, tetapi saya menilai bahwa pertandingan ini adalah laga terbesar di Liga Eropa,” ujarnya.

Fonseca dan tim asuhannya harus meladeni dulu MU di Old Trafford pada leg pertama semifinal Liga Eropa ini. Laga akan berlangsung Jumat, 29 April 2020 pukul 02.00 WIB.

BERITA REKOMENDASI