Hadapi Manchester City, Klopp Bimbang Turunkan Coutinho

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, belum tentu menurunkan Phillipe Coutinho saat timnya menjamu Manchester City di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan 19 pada Sabtu 31 Desember 2016 malam WIB. Klopp mengaku tak ingin terburu-terburu memainkan fantatista asal Brasil tersebut.

Coutinho menderita cedera engkel saat Liverpool mengalahkan Sunderland 2-0 pada 26 November 2016 malam WIB. Cou –sapaan akrab Coutinho– diprediksi akan pulih tepat di malam tahun baru saat Liverpool menjamu Man City.

Kehadiran Cou sangat dibutuhkan Liverpool untuk mengacak-acak pertahanan Manchester Biru yang digalang Nicolas Otamendi. Namun, memaksakan Cou tampil juga tak bisa dilakukan.

Sebab di saat Cou absen, sejatinya Klopp sudah menemukan sosok pengganti. Roberto Firmino adalah sosok tersebut. Firmino yang biasanya diperankan sebagai penyerang tengah digeser Klopp untuk mengisisi pos winger kiri yang biasa ditempati Cou. Sementara posisi ujung tombak diberikan kepada Divock Origi yang tampil tokcer.

Karena itu, mencadangkan Cou adalah pilihan bijak bagi Klopp. Sebab selepas laga kontra Man City, masih ada 19 laga Liga Inggris 2016-2017 lainnya.

“Penyembuhan cedera Cou berada di jalur yang benar. Saya pikir tak butuh waktu lama lagi baginya untuk sembuh. Setiap orang berpikir ia akan turun di laga kontra Man City. Namun, saya pikir ia belum siap di laga itu. Meski demikian, saya tak bisa mengatakan tidak mungkin,” ujar Klopp mengutip dari Sportsmole, Sabtu (24/12/2016). (*)

 

BERITA REKOMENDASI