Hadapi Mantan Klub, Misbakus Solikin Ingin Menang Bersama PSS

Editor: Ivan Aditya

BANDUNG, KRJOGJA.com – PSS akan menghadapi laga penting melawan Persebaya, Rabu (07/04/2021). PSS wajib menang untuk mengamankan tiket lolos ke babak lanjutan Piala Menpora 2021 sebagai wakil Grup C.

Persebaya hampir pasti lolos dengan raihan 7 poin. PSS masih harus berjibaku dengan Persik dan Persela yang masih akan bertanding di hari yang sama. Dengan kata lain, PSS wajib menang lawan Persebaya di pertandingan Rabu nanti.

Tak hanya hitung-hitungan di atas kertas saja yang menarik dalam laga PSS vs Persebaya. Satu pemain PSS, Misbakus Solikin punya kenangan luar biasa bersama Persebaya, karena ia menjadi kapten yang membawa Bajul Ijo kembali ke persepakbolaan Indonesia usai lepas dari sanksi.

Solikin merupakan putra asli Surabaya yang besar dan dibesarkan Persebaya. Tak heran laga besok menjadi spesial bagi dia, terutama jika pelatih Dejan Antonic memainkannya sejak awal.

Tahun 2020 lalu, kontrak Solikin bersama Persebaya tak diperpanjang. Ia pun dipaksa keluar dan mencari pengalaman baru hingga akhirnya berlabuh di PSS.

Menjadi bagian dari PSS, Solikin optimis timnya bisa menang saat menghadapi Persebaya. Situasi tim saat ini menurut Solikin jauh lebih baik dan dinaungi semangat positif untuk menghadapi pertandingan penting.

“Kami sangat optimis untuk menghadapi pertandingan besok. Tadi juga para pemain sangat menikmati sesi latihan. Materi latihan hari ini conditioning saja untuk persiapan besok lalu banyak finising dan juga taktikal. Selain itu dari persiapan sudah dilakukan kemarin, yang terpenting adalah soal mental,” ungkap Solikin.

Dejan diakui Solikin banyak memberikan motivasi pada seluruh anggota skuad. Apalagi pertandingan tim lain saat ini menjadi penentu langkah PSS ke babak delapan besar.

“Pelatih meminta kami supaya tidak melihat hasil pertandingan tim lain. Terpenting bagaimana kita harus menang lawan Persebaya. Kami akan berusaha maksimal dan mudah-mudahan semua berjalan lancar,” pungkas Solikin. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI