Hadapi Persebaya, Apa Strategi Erwan Hendarwanto Sore Ini?

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Meski bermain di kandang sendiri dan bertekad mendulang poin penuh dalam pertandingan Kamis (18/5/2017), namun PSIM tetap harus mewaspadai kecepatan pemain-pemain depan Persebaya Surabaya. Tim pelatih Laskar Mataram pun mempersiapkan strategi agar tak kecolongan gol dari tim tamu yang tentu saja bakal menyulitkan mereka meraih kemenangan. 

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto kepada KRjogja.com mengatakan timnya bakal mewaspadai seluruh pemain Persebaya terlebih saat mereka menguasai bola. Pemain sekelas Rendi Irawan, Kurniawan Karman atau Misbakhul Solikin menjadi beberapa nama berbahaya yang kerap kali menyulitkan barisan pertahanan lawan di Liga 2 2017. 

"Tak ada strategi khusus menghadapi Persebaya tapi kami instruksikan seluruh pemain untuk mewaspadai pergerakan lawan terutama ketika mereka masuk ke pertahanan kami. Pemain kami harus fokus dan konsentrasi di setiap menit," ungkap Erwan. 

Secara karakter permainan, Erwan kemungkinan bakal tetap mengusung gaya sederhana dengan umpan pendek satu dua sentuhan. Anak-anak PSIM akan berusaha menyerang pertahanan Persebaya dan mencetak gol dari segala sisi dengan kreasi yang selama ini dimiliki mengandalkan Rangga Muslim atau Dicky Prayoga di flank. 

Sisi sayap Persebaya yang biasanya dihuni Rendi dan Kurniawan selama ini memang membahayakan ditopang wing back yang rajin membantu penyerangan macam Abdul Aziz. Duel menarik pun dipastikan terjadi saat Erwan memilih memainkan Ayub yang juga punya kecepatan. 

Di lapangan tengah, kecerdikan Hendika Arga akan diadu dengan Misbakhul Solikin yang sering kali cerdas muncul dari lini kedua dan mencetak gol untuk Green Force. Di lini depan, bagi PSIM sosok Engkus Kuswaha bakal diandalkan menjebol gawang Persebaya sementara Rishadi Fauzi agaknya bakal jadi ujung tombak tim tamu untuk mencuri gol tandang. 

Sementara lini belakang kemungkinan bakal sama kuat mengingat kedua tim saat ini dihuni pemain berpengalaman macam Ahmad Taufik di PSIM dan Rahmat Latief atau Syaifuddin di kubu Persebaya. Duel yang tampaknya sangat menarik di semua lini permainan. 

Namun demikian, siapapun yang nantinya dimainkan kubu tamu, pelatih PSIM tetap siap dan menargetkan kemenangan di kandang. "Kita waspadai pergerakannya, mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal di kandang, mohon doa semua masyarakat Yogyakarta," pungkas Erwan. 

Kick off laga PSIM vs Persebaya bakal dilangsungkan pukul 15.00 WIB. Stadion Sultan Agung kali ini akan menjadi saksi pertandingan legendaris dua tim lawas yang telah lama berkompetisi di Liga Indonesia. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI