Hadapi Perseru Serui, PS Tira Manfaatkan Momen Positif

BANTUL, KRJOGJa.com – PS Tira Bantul bertekad meneruskan trend positif saat menjamu Perseru Serui, Selasa (22/5/2018) malam. Dua kali berturut-turut meraih kemenangan, anak-anak Young Warriors bertekad meneruskan tren positif dan merangsek ke papan atas klasemen Liga 1.

Anak asuh Rudy Eka Priyambada kini diliputi kepercayaan diri pasca mengalahkan PSMS di kandang dan PSIS Semarang di Magelang. Tambahan enam poin pun menempatkan PS Tira di posisi ke-7 klasemen dengan nilai 13.

Tak pelak trend positif ini diharapkan terus terjaga agar PS Tira bisa terus melesat ke tabel atas klasemen Liga 1 2018. Rudy Eka sendiri sempat mengatakan bahwa timnya berupaya keras mendulang poin di laga kontra Perseru.

Tidak menganggap enteng calon lawan meski secara klasemen masih berada di peringkat 16 ternyata terus diwanti-wantikan Rudy pada anak asuhnya saat ini. “Kami sejak awal sudah bilang agar anak-anak tidak meremehkan lawan, apalagi rekor mereka bagus sebagai tim dengan kebobolan paling sedikit di Liga 1, ini patut diwaspadai,” ungkapnya pada wartawan Senin (21/5/2018).

Laga malam hari selama bulan Ramadhan dinilai menjadi keuntungan PS Tira lantaran Manahatti Lestussen dan kawan-kawan hampir selalu tampil trengginas di bawah sorot lampu stadion. “Kalau main malam anak-anak lebih fresh dan ini menguntungkan untuk kami. Tapi di sisi lain Perseru juga pasti punya senjata untuk menghadapi kami dan harus diwaspadai,” sambungnya.

Sementara di kubu Perseru, pelatih I Putu Gede mengaku sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk laga melawan PS Tira. Evaluasi kekalahan melawan Barito di kandangnya sendiri, Stadion Gajayana sudah dilakukan termasuk mencari pengganti poin kekalahan di kandang.

“Kami sudah evaluasi transisi menyerang ke bertahan ataupun sebaliknya. Semoga semua bisa berjalan lancar dan kami bisa mencuri poin di Bantul,” ungkap eks gelandang Arema ini. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI