Hadapi Persis, Ini Pesan Aji Santoso

MADIUN, KRJOGJA.com – Duel sarat gengsi bakal tersaji di Stadion Wilis Madiun Jumat (16/8/2019) saat Persis Solo menjamu PSIM. Meski dipastikan tanpa penonton, namun kedua tim tampaknya sama-sama membawa keinginan untuk menang dan mengamankan posisi pemuncak klasemen paruh musim grup timur Liga 2 2019. 

Pelatih PSIM, Aji Santoso tak menampik laga melawan Persis merupakan partai panas lantaran kedua suporter selama ini punya hubungan yang kurang harmonis. Namun, ia memastikan kondisi di lapangan akan berbeda di mana timnya datang dengan strategi matang untuk mencuri poin di kandang lawan. 

BACA JUGA :

Duel vs Persis di Madiun, PSIM Harapkan 'Gembul' Unjuk Gigi

PSIM Bakal Buat Bingung Persis Solo di Madiun

“Kedua tim sama-sama di papan atas. Kita ingin menyuguhkan permainan bagus dan bisa meraih angka. Tensi tinggi, sejarah panjang juga, saat ini sudah saya sampaikan pada pemain pertandingan bahwa tensi akan tinggi tapi kita tekankan hati boleh panas tapi kepala dingin. Harus ngotot tapi dengan kontrol,” ungkap Aji. 

Pelatih asal Malang tersebut melihat lawan memiliki progres cukup baik sampai saat ini dan berhasil merangsek hingga papan atas klasemen grup timur. Kepercayaan diri Persis menjadi hal yang berusaha diantisipasi pasukan PSIM di laga sore nanti. 

“Beberapa kali pertandingan terakhir Persis Solo progresif terutama setelah laga lawan Madura mereka menemukan performance dan confidence. Lawan kondisi bagus tapi jangan lupa tim saya juga dalam kondisi bagus. Taktik kami sudah siapkan, tidak pernah terapkan men to men marking, bukan zona marking tapi tetap sepakbola menyerang,” tandas Aji. 

Sementara di kubu Persis, pelatih Khoirul Huda mengaku timnya sudah mempersiapkan diri secara maksimal. Seluruh pemain menurut dia sudah bertekad menyuguhkan permainan terbaik untuk meraih poin penuh dalam laga sarat gengsi.  “Saya pribadi berharap pemain bisa konsisten seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Harapannya ada motivasi lebih dari pemain dan mereka siap berjuang untuk meraih tiga poin nanti,” ungkap Huda. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI