Hadapi PSPS, Super Elja Tak Ingin Ratapi Jadwal Padat

SLEMAN, KRJOGJA.com – Stadion Rumbai Pekanbaru, Kamis (28/9/2017) sore bakal menghelat pertandingan lanjutan 16 besar Liga 2 antara tuan rumah PSPS menghadapi PSS Sleman. Tuan rumah yang sementara berada di dasar klasemen grup dengan nilai 1 dipastikan tak ingin menyia-nyiakan laga kandang untuk meraih poin penuh dan lepas dari posisi keempat.

Di sisi tim tamu, poin di kandang lawan sangat berharga untuk segera memuluskan langkah lolos ke babak 8 besar untuk kemudian menepati target naik ke Liga 1 musim depan. Meski demikian, misi curi poin di Pekanbaru bakal sulit mengingat PSS baru saja menelan kekalahan di Solo akhir pekan lalu dan kemudian menjalani perjalanan panjang menuju Pulau Sumatera.

Pelatih PSS Freddy Mulli menyatakan tak akan meratapi jadwal padat yang dilakoni timnya selama babak 16 besar karena kontestan lain pun mengalami hal serupa. “Kami tak bisa menolak jadwal tersebut dan harus siap menjalani setiap laga dengan maksimal, meski memang harus kerja ekstra terutama rekovery,” ungkapnya pada wartawan.

Secara khusus, Freddy hanya mewanti-wanti anak asuhnya agar menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan, pun hingga masa perpanjangan waktu berakhir. Pasalnya di dua laga terakhir, Elja selalu kemasukan gol di menit-menit akhir laga saat konsentrasi pemain menurun.

“Fokus dan konsentrasi, itu yang selalu saya tekankan pada seluruh pemain. Kami tidak ingin kecolongan lagi di akhir laga dan harapannya nanti anak-anak bisa menerapkan strategi dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.

PSS bisa menurunkan komposisi pemain terbaik untuk menghadapi PSPS sore nanti mulai dari bawah mistar Syahrul Trisna hingga penyerang Rizky Novriansyah. Pun untuk pemain belakang dan tengah, Freddy Mulli memiliki cukup banyak opsi untuk memainkan strategi apakah memilih bertahan dengan memasang tiga bek dan dua gelandang bertahan atau bermain normal dengan harapan mencetak gol dan mengamankan poin.

Di atas kertas, PSS unggul statistik di dua pertandingan sebelumnya karena meraih satu kemenangan melawan Cilegon United meski kalah dari Persis Solo. Sementara PSPS hanya mampu menahan imbang Persis di kandang dan takluk saat bertandang ke Cilegon United. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI