Hadapi Sleman United, Persiba Turunkan 10 Pemain Anyar

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Persiba Bantul, Sleman United dan Protaba berada dalam satu grup babak 32 besar Liga 3 2019 yang mulai dimainkan di Stadion Sultan Agung (SSA) Kamis (12/12/2019) besok. Persiba mengawali pertandingan menghadapi Sleman United sementara Protaba akan meladeni Persinga Ngawi di laga malam harinya.

Menarik, di babak 32 besar ini Persiba bakal diperkuat 10 pemain anyar. Tak ayal kekuatan Laskar Sultan Agung pun diprediksi semakin kuat untuk meladeni anak-anak muda Sleman.

Irfan Ardiansyah (Perssu Sumenep/ depan), Eko Priyono (Persiku Kudus/ depan), Erlanda Aryawan (Pra PON Kalteng/ tengah), Rahmat Fauzi Idrus (SEL 50 Kota FC/ Depan), Syaifulloh (Persibara/ belakang), Muchammad Al Farisi (Persekabpas/ kiper), Arif Kurniawan (Persebi/ belakang), Sidang Iskushardianto (Persebi/ belakang), Nevy Alexsander Duaramuri (tengah) dan Bayu Edy (depan) akan menjadi kekuatan baru Persiba. Kesepuluh pemain ini merupakan hasil penjaringan pelatih Lafran Pribadi setelah sebelumnya melamar untuk seleksi.

Pelatih Persiba Lafran Pribadi mengatakan kans pemain baru untuk tampil sangat terbuka. Persiba memang membutuhkan tambahan pemain untuk mendongkrak performa yang dinilai belum maksimal di babak Pra Nasional.

“Peluang mereka sangat terbuka, secara kondisi seluruhnya siap. Semua sektor butuh tenaga baru khususnya di lini belakang. Saya kira sangat mungkin dimainkan,” ungkap Lafran.

Sementara Persiba menyudahi kontrak beberapa pemain seperti Ade Kusuma, Daniel Marcello, Candra Ilham Puspita, dan Rio Rinaldi. Tak hanya itu, satu pemain lainnya tak lagi digunakan karena alasan indisipliner yaitu Luthfi Naufal.

Manajer Operasional Persiba, Rumawan menambahkan 10 pemain anyar sudah pasti bisa turun setelah didaftarkan ke operator liga. Persiba pun mematok target lolos ke babak selanjutnya dan menyapu bersih kemenangan di SSA.

“Sebagai tuan rumah target kami lolos dari babak ini dan saat ini fokus kami untuk hal itu dulu. Semua pemain siap tampil termasuk yang baru, kami optimis bisa meraih 3 poin di laga perdana Grup D,” ungkap Rumawan.

Kubu Sleman United sendiri tak kalah percaya diri menghadapi laga-laga di Grup D. Skuad Bena Seta tersebut lolos secara luar biasa setelah mengandaskan wakil Pasuruan di kandang lawan.

Tim dengan skuad mayoritas pemain muda ini mengandalkan kekompakan tim yang terjalin sejak beberapa waktu lalu. Sleman United sendiri merupakan wakil dari Liga 3 Regional DIY dengan status juara. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI