Hadapi Sriwijaya FC Besok, Ini Strategi PSIM

Editor: Agus Sigit

PALEMBANG, KRJOGJA.com – PSIM bersiap menghadapi laga perdana Liga 2 2020 melawan tuan rumah Sriwijaya FC, Minggu (15/3/2020). Laskar Mataram pun berniat mencuri poin dari kandang Laskar Wong Kito di laga perdana besok sore.

Pelatih PSIM Seto Nurdiyantoro pun mengungkap timnya memiliki masa persiapan yang jauh lebih pendek dibandingkan Sriwijaya. Hal tersebut menurut Kak Seto menjadi hal pembeda yang tentu menjadi kesulitan tersendiri untuk PSIM.

“Kami juga tidak bisa full team karena ada yang cidera dan sanksi, tidak bisa full team tapi apapun kita harus siap menghadapi Sriwijaya. Preseason juga mereka matang dan kualitas tim cukup mumpuni ada pelatih luar biasa yang kami akan banyak belajar di situ. Kita dengan segala persiapan yang ada, hanya sekali ujicoba dengan tim selevel,” ungkap Kak Seto di sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (14/3/2020).

Meski begitu, PSIM memiliki strategi tersendiri untuk menghadapi menterengnya skuad Sriwijaya FC musim ini. Anak-anak Laskar Mataram diminta Kak Seto untuk bermain enjoy dan tenang dengan segala keterbatasan yang ada.

“Hampir semua tim pasti ada beban tersendiri (menghadapi pertandingan pertama) termasuk di Liga 1 pun begitu. Ini yang harus kita kelola, tapi Sriwijaya dengan persiapan matang pasti bisa mengantisipasi itu. Harapannya itu tak menjadi beban untuk kami, kami tekankan main tenang dan enjoy saja, semoga bisa menghibur,” sambung pelatih Pro AFC ini.

BERITA TERKAIT