Hadapi Sulut United di Bali, PSIM Usung Pemain Muda

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM bertolak ke Bali untuk menghadapi Bogor FC Sulut United Kamis (1/8/2019) pagi. 18 pemain disertakan pelatih Aji Santoso dalam lawatan ke Pulau Dewata tersebut.

Dari 18 nama, terselip beberapa skuad muda yang disertakan seperti kiper Tegar Dadi, Redi Rusmawan, Dwi Raffi Angga, Reza Saputra dan Yoga Pratama. Praktis, kali ini kecepatan permainan PSIM akan bertambah apabila pemain-pemain tersebut jadi pilihan utama di laga Sabtu (3/8/2019) mendatang.

Dipindahnya laga tandang yang seharusnya di Manado tak lepas dari perijinan keamanan laga tersebut. Tuan rumah akhirnya memilih Bali sebagai home base sementara karena kualitas venue Stadion Kapten I Wayan Dipta yang mumpuni sekaligus kedekatan Sulut United dengan pemilik Bali United.

PSIM sendiri harus meninggalkan dua pemain andalan yakni Rossi Noprihanis karena akumulasi kartu dan Hendrico Satriadi yang mengalami cidera. Hal tersebut disampaikan Aji Santoso ketika dihubungi media Kamis (1/8/2019) hari ini.

“Hendrico cidera saat ujicoba melawan tim lokal. Tapi kami sudah siapkan beberapa opsi termasuk menggantikan Rossi yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning,” tandas Aji.

Skema PSIM di sisi penyerangan bisa semakin menarik di pertandingan nanti. Aji Santoso punya beberapa opsi yakni tetap memasang Redi ditandemkan dengan Rudiyana di kedua flank atau menggunakan tenaga Yoga Pratama yang meski turun 10 menit di laga kontra Persewar namun terlihat fasih memainkan peran di sayap seperti saat masih bermain di Tunas Jogja.

Aji sendiri sempat mengungkap tak segan menurunkan nama-nama yang ada di skuad PSIM tahun ini. Pelatih asal Malang tersebut melihat kebutuhan tim dari proses latihan yang dijalani. (Fxh)

Berikut pemain yang disertakan ke Bali :

I Putu Pager, Tegar Dadi (penjaga gawang)

Hisyam Tolle, Ngurah Nanak, Fandy Edi, Aditya Putra Dewa, Herry Susilo, Agung Pribadi (belakang)

Ade Suhendra, Raphael Maitimo, Raymond Tauntu, Ichsan Pratama, Yoga Pratama, Redi Rusmawan, Rudiyana, Reza Saputra (tengah)

Dwi Raffi Angga, Cristian El Loco Gonzales (depan)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI