Hadapi Thailand, Bima Kembali Andalkan Pemain Senior

BANGKOK KRJOGJA.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bima Sakti, akan mengandalkan pemain senior. Hal itu saat Timnas Indonesia bersua Thailand di Stadion Rajamangala dalam lanjutan matchday ketiga Grup B Piala AFF 2018, Sabtu 17 November 2018 malam WIB.

Bima memiliki alasan tersendiri mengapa mengandalkan pemain senior di laga kontra Thailand. Pemain senior dinilai juru taktik berusia 42 tahun itu memiliki pengalaman tampil di bawah tekanan.

Karena itu, nama-nama seperti Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves dipercaya turun sebagai starter di laga kontra Thailand. Selain nama-nama di atas, pemain senior macam Bayu Pradana dan Rizky Pora berpotensi mewarnai susunan starting XI Skuad Garuda.

Terkhusus Rizky Pora yang memiliki pengalaman membobol gawang Thailand, tepatnya di leg I final Piala AFF 2016. Saat itu, tembakan Rizky Pora dari luar kotak penalti sempat membentur fullback kanan Thailand, Tristan Do, hingga akhirnya mengecoh penjaga gawang Kawin Thamsatchanan.

"Ya yang pasti butuh peman mental yang baik, yang pasti pemain senior punya nilai lebih karena punya pengalaman," kata Bima mengutip dari Goal Indonesia, Kamis (15/11/2018).

Hasil positif atas Thailand wajib disabet Timnas Indonesia jika ingin menjaga peluang lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Jika ingin menjaga asa mentas di fase knockout, Evan Dimas dan kawan-kawan minimal wajib mendapatkan satu poin dari markas Thailand. (*)

BERITA REKOMENDASI