Hadapi Timnas Indonesia U-16, Pelatih India Harap Lanjutkan Tren Positif

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) India U-16, Bibiano Fernandes, berharap timnya dapat melanjutkan tren positif. Hal itu saat Bekey Oram dan kawan-kawan menghadapi Timnas Indonesia U-16 di matchday pamungkas Grup C Piala Asia U-16 2018 yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Kamis 27 September 2018 pukul 19.45 WIB.

India tampil impresif di gelaran tahun ini. Setelah melewati dua laga awal di Grup C, mereka mengoleksi empat angka. Di laga pertama, India mengalahkan Vietnam 1-0 via penalti Vikram Singh ketika pertandingan memasuki menit 86.

Kemudian di laga kedua, tekanan hebat dirasakan India saat bersua Iran. Bahkan, tekanan demi tekanan yang diberikan Iran racikan Abbas Chamanian membuat pemain India melakukan kesalahan di kotak penalti. Alhasil, India pun dihukum penalti. Beruntung, kiper India yakni Niraj Kumar tampil heroik dengan menggagalkan penalti Iran yang dieksekusi Alireza Bavieh. Alhasil, berkat hasil di atas, India di ambang lolos ke perempatfinal Piala Asia U-16 2018.

Mereka hanya membutuhkan hasil imbang saat bertemu Indonesia untuk memastikan satu tempat di fase knockout. Nantinya, koleksi lima poin yang dimiliki Indonesia dan India tak mungkin lagi terkejar Vietnam dan Iran yang baru mengemas satu angka dari dua pertandingan.

“Kami berkembang sebagai unit. Saya harap kami bisa melanjutkan tren positif di laga selanjutnya kontra Indonesia,” kata Fernandes mengutip dari laman resmi AFC, Rabu (26/9/2018). (*)

 

BERITA REKOMENDASI