Hadapi Timor Leste, Timnas Indonesia Siapkan Taktik Rahasia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni matchday kedua Grup B Piala AFF 2018 dengan menghadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 13 November 2018 pukul 19.00 WIB. Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan karena di laga sebelumnya kalah 0-1 dari Singapura.

Meskipun ingin meraih kemenangan tetapi, gaya bermain Timnas Indonesia yang mengandalkan sisi sayap sudah banyak diketahui lawan. Hal itu terlihat saat Timnas Indonesia kalah dari Singapura di pertandingan sebelumnya. Akan tetapi, Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, telah menyiapkan taktik lain saat menghadapi Timor Leste.

Taktik itu disiapkan Bima Sakti, untuk mengatisipasi ketika serangan-serangan dari sisi sayap yang dilakukan para pemain asuhannya menemui jalan buntu. Bima pun telah menyiapkan beberapa pemain yang siap untuk menjalankan strategi rahasia tersebut.

“Memang tim-tim lain bisa mengantisipasi kekuatan kami (menyerang dari sisi sayap). Namun, kami sudah menyiapkan cara lain dalam pertandingan nanti (kontra Timor Leste). Kami harus memiliki taktik lain selain bermain dari sisi sayap," kata Bima, kepada para wartawan saat konferensi pers, Senin (12/11/2018).

"Kami sudah menyiapkan individu yang bisa memainkan taktik itu. Kami harus bermain sabar dan tidak terpancing permainan mereka (Timor Leste). Kami sudah mendapat pelajaran dari hasil negatif sebelumnya,” tutup pelatih asal Balikpapan tersebut.

BERITA REKOMENDASI