Hadapi Tottenham, Mourinho Diimbau Cadangkan Alexis Sanchez

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pesepakbola legenda asal Inggris, Paul Scholes, menyarankan Pelatih Manchester United Jose Mourinho untuk mencadangkan Alexis Sanchez saat bertemu Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA 2017-2018, Sabtu 21 April 2018 malam WIB. Scholes menilai, permainan Sanchez terlalu mudah dibaca lawan sehingga sulit baginya untuk bersinar bersama Man United.

Sanchez didatangkan Man United dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2018. Kedatangan Sanchez awalnya diharapkan dapat mengerek prestasi Man United, hal itu karena skill olah bola aduhai yang dimiliki winger berpaspor Cile tersebut. Akan tetapi, Sanchez belum menampilkan performa brilian bareng Man United sejauh ini.

Dari sembilan pertandingan di Liga Inggris 2017-2018, Sanchez baru mencetak dua gol. Bahkan salah satu golnya tercipta lewat titik putih. Terakhir kali Sanchez tampil sebagai starter, Man United takluk 0-1 dari West Bromwich Albion (WBA) akhir pekan lalu.

Beberapa hari berselang saat Man United bertemu Bournemouth, Sanchez tidak diturunkan. Hasilnya, The Red Devils –julukan Man United– menang 2-0 lewat gol yang dicetak Chris Smalling dan Romelu Lukaku. Karena itu dalam pola 4-3-3, Scholes berharap Mourinho lebih memilih Anthony Martial dan Marcus Rashford untuk mengisi posisi sayap, ketimbang menurunkan Sanchez.

“Saya pikir yang menjadi keputusan besar, siapa winger yang akan menemani Lukaku. Saya lebih memilih Rashford dan Martial, namun saya pikir Mourinho akan kembali memainkan Sanchez,” kata Scholes mengutip dari BT Sport, Jumat (20/4/2018).“Saya tidak berpikir Sanchez bermain buruk, namun permainannya mudah diprediksi. Jelas Sanchez adalah pemain luar biasa, namun ia belum menunjukkannya di Man United. Karena itu, saya pikir Martial dan Rashford adalah opsi yang lebih baik,” lanjut Scholes yang sepanjang karier sepakbolanya dihabiskan bersama Man United.

Terlepas dari main atau tidaknya Sanchez di laga nanti, kemenangan atas Tottenham menjadi hal wajib bagi Man United. Sebab trofi Piala FA jadi satu-satunya peluang bagi Setan Merah untuk meraih gelar musim ini.

Man United sudah dipastikan gagal menjadi kampiun Liga Inggris, tersingkir di perempatfinal Piala Liga Inggris dan terempas di 16 besar Liga Champions 2017-2018. Karena itu, Mourinho tentu tak ingin menutup musim tanpa raihan trofi. (*)

BERITA REKOMENDASI