Hadir di Sesi Latihan, Messi Beri Contoh Positif kepada Pemain Barcelona

Editor: KRjogja/Gus

BARCELONA, KRJOGJA.com – Lionel Messi hadir di sesi latihan Barcelona untuk pertama kalinya, semenjak memutuskan bertahan bersama Blaugrana –julukan Barcelona– pada Jumat 4 September 2020. La Pulga –julukan Messi– tiba di Ciutat Esportiva Joan Gamper pada Senin 7 September 2020.

Bahkan, Messi memberi contoh yang positif kepada rekan-rekan di Barcelona lainnya. Messi datang setengah jam lebih cepat ketimbang Luis Suarez dan kawan-kawan.

Hal itu menunjukkan La Pulga siap memberikan kemampuan maksimal bagi Barcelona. Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah manajemen Barcelona siap mendukung keinginan Messi?

Dalam pandangan pesepakbola legenda Barcelona, Samuel Etoo’o, Messi tidak bisa sendirian untuk membawa Blaugrana berjaya. Eto’o menilai Messi membutuhkan bantuan dari pemain tengah yang paham betul dengan gaya permainan Barcelona, tiki-taka.

Apakah gelandang incaran Liverpool, Georginio Wijnaldum, paham dengan gaya permainan tiki-taka milik Barcelona? Jawabannya bisa iya, bisa juga tidak.

Dalam empat musim terakhir, Wijnaldum yang membela Liverpool ditangani pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp. Secara gaya permainan, Gegenpressing milik Klopp selintas mirip dengan tiki-taka yang sempat booming saat Barcelona ditangani Josep Guardola dari 2008-2012.

Namun, jika mencari pemain yang paham betul 100 persen dengan tiki-taka ala Barcelona, nama Thiago Alcantara layak dikedepankan. Setelah dari 2013 membela Bayern Munich, musim panas 2020 kemungkinan jadi momen terakhir Thiago berseragam Die Roten –julukan Bayern.

Thiago merupakan pemain jebolan akademi Barcelona. Ia promosikan ke tim senior Barcelona pada 2011, atau di musim terakhir Guardiola menangani Blaugrana.

Sejak awal, Thiago diproyeksikan barcelona untuk menggantikan posisi Xavi Hernandez. Namun, Thiago justru pindah ke Bayern Munich racikan Guardiola pada musim panas 2013. Semakin parah karena pada musim panas 2015, Xavi memutuskan angkat kaki dari Barcelona.

Semenjak Xavi pergi, Barcelona tak pernah lagi menjadi kampiun Liga Champions. Karena itu, kehadiran Thiago Alcantara mengakhiri paceklik Barcelona akan trofi Liga Champions? Menarik untuk ditunggu.

BERITA REKOMENDASI