Hambali Tholib, Antara Kopi Klotok dan Malioboro

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Gelandang anyar PSS, Hambali Tolib antusias mengawali perjalanan di Sleman bersama pelatih kepala Seto Nurdiyantoro. Hambali bertekad meningkatkan performa demi menambah jam terbang bermain di kompetisi nanti.

Hambali musim lalu tidak terlalu bersinar bersama Persebaya. Ia jarang diturunkan pelatih kepala Aji Santoso dan lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Bersama Seto Nurdiyantoro saat ini, ia bertekad mengembalikan performa terbaiknya. Ia merasa cocok dengan gaya melatih Kak Seto yang diakui membuat pemain enjoy.

“Perasaannya senang dilatih coach Seto karena orangnya enjoy, asik, dan cair ke pemain-pemain lain. Lalu saya juga suka dengan gaya permainan dia di sini, sedikit hampir sama dengan sebelumnya jadi untuk adaptasinya tidak terlalu sulit,” ungkap Hambali dalam pernyataan tertulis klub, Kamis (12/05/2022).

Tiga hari berlatih, Hambali merasa sudah beradaptasi dengan baik. Ia mendapat kemudahan karena semua pemain membantunya melewati hari-hari awal di klub baru.

“Sejauh ini untuk adaptasi sudah lumayan baik ya dengan teman-teman. Apalagi juga dengan pemain sebelumnya saya kenal seperti Dave dan bang Derry. Mereka bantu saya untuk beradaptasi dengan teman-teman yang lain jadi asik dan cair dengan yang lain,” sambung pemain asli Makassar ini.

Hambali sendiri tidak lagi asing dengan wilayah Sleman karena ia mengaku sudah sempat mengeksplor Yogyakarta bersama teman-temannya. Ia sudah mencoba kopi klotok di Pakem dan berjalan-jalan di Malioboro. Ia pun bertekad lebih banyak mengeksplor Yogyakarta tentu setelah memenuhi ambisinya berprestasi bersama PSS.

“Sebelumnya saya memang pernah juga kesini jalan jalan bersama teman-teman. Sebelumnya saya ke kopi klotok sama paling ke Malioboro. Untuk saat ini saya belum pergi kemana-mana. Sekarang saya masih fokus untuk latihan terlebih dahulu,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI