Hanya 2 Pemain yang Ingin Mourinho Bertahan

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Wakil Presiden Manchester United, Ed Woodward, baru-baru ini diwawancarai salah satu media asal Inggris, Mirror. Dalam wawancara tersebut, Woodward mengungkapkan salah satu alasan timnya memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih Man United pada Selasa 18 Desember 2018.

Salah satu alasannya karena mayoritas pemain Man United sudah tak lagi menyukai kepemimpinan pelatih 55 tahun tersebut. Bahkan menurut laporan Mirror, Woodward menyebut hanya ada dua pemain Man United yang menginginkan Mourinho bertahan.

Sebanyak dua pemain yang dimaksud ialah Nemanja Matic dan Romelu Lukaku. Tidak heran Matic dan Lukaku membela sang pelatih. Matic merupakan sosok yang dekat dengan Mourinho. Sebelum bekerja sama di Man United, Matic berkolaborasi bareng Mourinho di Chelsea dalam kurun 2013-2015.

Selain itu, Lukaku membela Mourinho karena merasa dilindungi. Meski hanya mencetak dua gol dalam 17 laga terakhir, Mourinho selalu pasang badan jika penyerang asal Belgia itu mendapatkan serangan dari media maupun pihak lain.

Mengapa Woodward tahu hanya ada dua pemain yang menginginkan Mourinho bertahan? Sebab, sebelum memecat Mourinho, Woodward sempat menemui satu persatu pemain Man United dan dimintai pendapatnya soal pelatih asal Portugal tersebut.

Setelah Mourinho dipecat, Man United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer untuk dijadikan pelatih caretaker hingga akhir musim 2018-2019. Meski berstatus caretaker, status Solskjaer bisa saja dipermanenkan andai pelatih asal Norwegia itu membawa Man United meraih kejayaan musim ini. (*)

BERITA REKOMENDASI