Hanya Dua Klub Ini Yang Minati Pogba

Editor: KRjogja/Gus

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Masa depan Paul Pogba bersama Manchester United berada di ujung tanduk. Hubungan tak harmonis dengan sang pelatih, Jose Mourinho, membuat II Polpo –julukan Pogba– dilaporkan berniat melanjutkan karier di klub lain.

Hal itulah yang coba dimanfaatkan dua klub teras Eropa, Barcelona dan Juventus. Keduanya ingin mendatangkan Pogba demi ambisi menjadi yang terbaik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Barcelona dan Juventus bukanlah klub yang baru dihubung-hubungkan dengan Pogba. Pada bursa transfer musim panas 2016, Pogba hampir bergabung dengan klub yang bermarkas di Estadio Camp Nou tersebut.

Akan tetapi, tawaran besar yang dilemparkan Man United kepada Juventus (klub Pogba saat itu) membuat gelandang berpaspor Prancis itu memilih hengkang ke The Red Devils –julukan Man United. Sementara Juventus, seperti yang sudah diutarakan di atas, merupakan klub yang sempat dibela Pogba.

Pogba selama empat musim (2012-2016) membela Juventus dan total memberikan empat trofi Liga Italia bagi publik Juventus Stadium (sekarang bernama Allianz Stadium). Sebenarnya, Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan sempat membidik Pogba. Akan tetapi, karena berpotensi melanggar aturan Financial Fair Play yang diterapkan UEFA, PSG pun mengurungkan niatnya.

Meski begitu, bukan berarti Pogba otomatis akan hengkang ke Barcelona atau Juventus pada bursa transfer musim dingin 2019. Jika dalam waktu dekat Mourinho dipecat Man United, bukan tak mungkin Pogba memilih bertahan bersama klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI