Harga Ronaldo Dinilai Terlalu Mahal

Editor: Ivan Aditya

JERMAN, KRJOGJA.com – Presiden Bayern Munchen Uli Hoeness mengungkap alasan timnya enggan mendatangkan megabintang Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas lalu. Seusai mengindikasikan akan hengkang dari Real Madrid setelah menjuarai Liga Champions 2018, Ronaldo diisukan berlabuh ke banyak klub besar Eropa, salah satunya Munchen.

Meski demikian, klub berjuluk FC Hollywood itu enggan mengeluarkan biaya yang besar untuk CR7, julukan Cristiano Ronaldo. Bagi Munchen harga Ronaldo di sekitaran €100 juta (setara dengan Rp1,6 triliun) masih terlalu mahal.

"Kami akan membayar jumlah itu untuk Ronaldo dengan mata tertutup jika dia berusia 24 tahun. Tapi saat ini dia berusia 33," ujar Hoeness kepada Bild.

Sebelumnya CEO Munchen Karl-Heinz Rummenigge juga melontarkan komentar serupa saat mengetahui Juventus berhasil mendatangkan Ronaldo. Rummenigge menyadari Ronaldo sebagai pemain hebat yang telah memenangi banyak gelar bersama Madrid.

Tetapi Munchen tetap berprinsip tidak akan menginvestasikan dana besar untuk pemain berusia 33 tahun. Meski dibayar mahal dan tidak lagi muda, Cristiano Ronaldo tetap bisa membuktikan diri memiliki kualitas. Sampai dengan saat ini pemain kelahiran Funchal, Portugal, itu sudah mengoleksi 11 gol dan memberikan enam assist untuk Juventus dari total 18 pertandingan di semua kompetisi. (*)

BERITA REKOMENDASI