Hargreaves Pesimis Chelsea Mampu Kalahkan Man City

LONDON, KRJOGJA.com – Cheslea baru saja meraih kemenangan besar atas PAOK Athens 5-0 pada Liga Eropa 2018-2019, di Stamford Bridge, Jumat (30/11/2018) dini hari WIB. Meskipun meraih kemenangan besar, tetapi hal itu dinilai pandit sepakbola, Owen Hargreaves, tidaklah cukup membuktikan bahwa Chelsea punya kemampuan untuk mengalahkan Manchester City.

Sejatinya, pertandingan akbar antara Chelsea kontra Man City baru akan digelar di Stamford Bridge pada Minggu 9 Desember 2018, dini hari WIB. Akan tetapi, Hargreaves tampak sudah bisa memprediksi jalannya pertandingan itu yang mana Chelsea diyakini akan kesulitan untuk menaklukkan tim tamu.

Hargreaves berpendapat demikian karena Chelsea hingga saat ini belum bisa memperbaiki masalah di pertahananya. Saat menghadapi tim-tim kecil dan unggul penguasaan bola, hal itu mungkin tidak akan jadi masalah, tetapi ketika Man City yang jadi lawannya maka bencana akan menghampiri Chelsea.

Permasalahan pada pertahanan Chelsea terlihat sangat jelas ketika tim asuhan Maurizio Sarri itu takluk 1-3 dari Tottenham Hotspur, di Wembley Stadium, Minggu 25 November 2018. Kala itu, Spurs mampu bisa menekan Chelsea secara konsisten dan itu membuat pertahanan The Blues –julukan Chelsea– yang digalang David Luiz menjadi bulan-bulanan. Hargreaves melihat itu sebagai cikal bakal kekalahan Chelsea dari Man City.

“Kami telah melihat ini (permainan impresif Chelsea) melawan PAOK, dan bahkan tim-tim kecil di Liga Inggris. Chelsea benar-benar memukul mereka (PAOK), dengan memainkan operan pembunuh itu, yang bisa ditampilikan sangat baik,” ungkap Hargreaves, seperti yang dilansir Football London, Jumat (30/11/2018).

“Tetapi pertanyaannya adalah bisakah Chelsea melakukannya melawan tim seperti Tottenham Hotspur? Chelsea tidak bisa melawan Tottenham (Spurs). Chelsea akan melawan Manchester City dalam sembilan hari lagi,” tutup mantan pemain Manchester United tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI