Harry Kane Absen Lawan United, Ini Komentar Pochettino

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tak mempermasalahkan cedera hamstring yang dialami sang bomber, Harry Kane. Pochettino menilai Tottenham sebagai tim kolektif dan tidak bergantung kepada satu pemain saja.

Kane dipastikan absen kontra Man United dalam laga yang berlangsung Sabtu, (28/10/2017) malam WIB. Hal itu setelah penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris mengalami masalah pada hamstring-nya saat berlatih bersama Tottenham awal pekan ini. Penyerang berusia 24 tahun itu didiagnosis kembali merumput pada Minggu 5 November 2017.

“Cederanya Kane sempat mengagetkan saya, mengingat saya ingin semua pemain saya dalam kondisi prima. Namun, itu tidak masalah. Kami selalu bermain kolektif sebagai sebuah tim,” kata Pochettino mengutip dari Daily Mail, Sabtu (28/10/2017).

“Saya berbicara kepada pemain bahwa mereka bukan mesin. Jadi sangat sulit bagi mereka tetap dalam kondisi prima setelah bertugas bareng negara dan bermain tiga hari sekali. Jelas itu masalah terbesar,” lanjut mantan pelatih Espanyol itu.

Lantas dalam pola 3-4-2-1 racikan Pochettino, siapa yang akan mengisi posisi peninggalan Kane? Ada dua pemain yang memiliki kapasitas untuk menjadi juru gedor The Lilywhites –julukan Tottenham. Mereka ialah Son Heung-min dan Fernando Llorente. (*)

BERITA REKOMENDASI