Harry Kane Puas Inggris Lolos Piala Dunia 2018

LONDON (KRjogja.com) – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane, mengaku senang dengan apa yang dicapai timnya setelah memenangi laga kontra Slovenia pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Wembley Stadium, Jumat (6/10/2017) dini hari WIB. Menang dengan skor tipis 1-0, Inggris pun langsung memastikan satu tiket ke Rusia.

Kane merasa capaian timnya itu sungguh luar biasa. Pasalnya untuk tampil ke Piala Dunia 2018, tentu bukan perkara mudah bagi Inggris yang tengah mencari formula terbaik bagi tim besutan Gareth Southgate itu.
“Sungguh menakjubkan bisa sampai di sana, tidak mudah untuk dicapai akhir-akhir ini. Ada banyak negara top di dunia berjuang untuk lolos. Kami sangat senang,” ungkap Kane, mengutip dari Soccerway, Jumat (6/10/2017).

Karena itu, pemain yang membela Tottenham Hotspur tersebut merasa lega mereka akhirnya bisa mencapai babak utama dengan status juara Grup F. Setidaknya langkah mulus sudah mereka dapatkan tanpa harus bersusah payah melalui jalur playoff.

Namun begitu, pada laga tersisa menghadapi Lithuania, ia tak ingin menganggap remeh. Setidaknya laga tersebut juga bisa menjadi pembuktian bagi Inggris bahwa mereka masih patut disegani.

“Tugas kami sudah selesai. Kami memiliki pertandingan lain pada Minggu (melawan Lithuania) dan kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan dan tetap bekerja keras,” tutup pemain yang mencetak gol penentu Inggris atas Slovenia itu. (*) 

BERITA REKOMENDASI